Lokasi wisata View 138 yang ditutup sementara oleh Perhutani. (Fendhy Plesmanai/Ngopibareng.id)
Lokasi wisata View 138 yang ditutup sementara oleh Perhutani. (Fendhy Plesmanai/Ngopibareng.id)

Terkesan Kumuh, Perhutani Tutup Sementara Wisata View 138 Kediri

Ngopibareng.id Jawa Timur 22 October 2020 12:35 WIB

Perhutani menutup sementara wisata viev 138 dikarenakan dinilai kurang begitu menarik dan sepi pengunjung. Menurut keterangan Beni Mukti, Wakil Administatur Perhutani Kediri, mengatakan jika sudah melakukan komunikasi dengan pihak perangkat kelurahan setempat terkait penutupan lokasi wisata tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan Kak Kades, di sana. Inginnya kita tertibkan warung warung yang ada di sana. Kalau kita lihat penataanya kurang bagus," kata Beni.   

Masih kata Beny pihaknya ingin mengajak para pedagang yang ada di sana untuk menata kembali lokasi wisata yang menawarkan view perbukitan lereng kaki Gunung Klotok serta view perkotaan jika dilihat dari atas bukit. Perhutani sebenarnya berkeinginan untuk mengembangkan kembali potensi lokasi wisata yang ada di sana.

"Kita ingin view 138 hidup lagi wisata di sana. Namun demikian kita tidak ingin sekitar situ kelihatan kumuh," harapnya. 

Sekedar diketahui, lokasi wisata rintisan milik Perhutani ini tergolong baru. Wisata View 138 baru dibuka dan diresmikan 3 tahun lalu tepatnya di tahun 2017. Pemilihan nama View 138 diambil dikarenakan lokasinya berada di petak 138 wilayah dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangku hutan Kediri. 

Saat pertama kali dibuka, View 138 sempat menjadi hits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Apalagi lokasinya dinilai sangat strategis karena dekat dengan lokasi wisata Gua Selomangkleng. Tiket masuk untuk pengunjung saat itu cukup murah hanya ditarik Rp5 ribu.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

25 Nov 2020 00:05 WIB

Daftar Pembalap MotoGP 2021

MotoGP

Semua tim sudah mendapatkan pembalap andalannya.

24 Nov 2020 23:35 WIB

Ashanty Buka Suara Soal Kasus Narkoba yang Menjerat Millendaru

Gosip Artis

Ashanty masih kaget dengan penangkapan Millendaru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...