Sergio Ramos 'banting' Mo Salah dalam laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018). foto:express.co.uk
Sergio Ramos 'banting' Mo Salah dalam laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018). foto:express.co.uk

Selain Salah, Inilah 10 Korban Kekerasan Segio Ramos

Ngopibareng.id Dunia 31 May 2018 05:45 WIB

Laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid masih hangat menjadi pembicaraan termasuk media media asing.

Kecaman untuk bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang dicap mencederai pemain sayap Liverpool FC, Mohamed Salah, dalam pertandingan final Liga Champions terus berlanjut.

Kali ini datang dari surat kabar Catalan (Catalunya atau Catalonia), La Vanguardia yang mengulas tentang ulah Sergio Ramos.

La Vanguardia yang jarang memberikan perhatian pada dunia olahraga ini, tetapi kali ini mereka ikut menulis tentang Ramos.

“Sejarah Kekerasan Sergio Ramos,” tulis La Vanguardia.

Laga yang bergulir di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018), ini dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1.

Dalam partai puncak ini, Liverpool harus kehilangan Salah pada menit ke-31. Ia harus digantikan oleh Adam Lallana karena mengalami cedera bahu usai berbenturan dengan Ramos.

Duel tersebut sontak membuat Ramos diserbu para pendukung Liverpool karena dianggap biang keladi kekalahan Liverpool.

Bahkan, menurut La Vanguardia, sebelum mencederai Salah, Ramos sudah memakan sepuluh korban.

Ya, ‘aksi gulat’ membanting Salah rupanya bukan kali pertama dilakukan oleh Ramos. Dalam sejumlah laga yang pernah dijalaninya kala membela Real Madrid di lapangan, Ramos menyebabkan pelanggaran berat hingga berbuah kartu merah.

Sergio Ramos koleksi kartu merahSergio Ramos 'koleksi' kartu merah.

Ramos dilaporkan pernah memakai trik serupa untuk menjatuhkan bek Juventus, Dani Alves, pada final Liga Champions musim 2016-2017 di Cardiff.

Kemudian, Ramos mencederai pemain Levante, Nacho Gonzales, yang akhirnya harus menepi selama enam bulan.

Sergio Ramos vs Dani AlvesSergio Ramos vs Dani Alves.

Ramos juga mencederai Fernando Torres kala membela Real Madrid melawan Atletico Madrid pada musim 2006/2007 lalu.

Pukulan Ramos tersebut dilakukan dengan punggung tangannya hingga mengenai mata Torres kala keduanya tengah berduel mengejar bola.

Sergio Ramos vs Fernando TorresSergio Ramos vs Fernando Torres.

Aksi brutal serupa juga pernah dilakukan oleh Ramos kala Real Madrid bermain melawan Malaga pada laga musim 2008/2009 lalu. Kala itu, Elisei Pereira menjadi korban injakan kaki Ramos.

Injakan kaki yang dilakukan oleh Ramos terjadi ketika Eli terjatuh kala tengah berduel memperebutkan bola. Salah satu kaki Ramos kala itu tepat berada di atas dada Eli sebelum akhirnya beralih kembali mengejar bola.

Nilmar Honorato, bintang timnas Brasil tersebut juga pernah jadi koban aksi gulat dari Ramos. Hal tersebut terjadi kala keduanya bertemu di pertandingan antara Real Madrid melawan Villareal musim 2011/2012 lalu.

Nilmar yang kala itu mencoba mengambil bola yang dioper oleh rekannya justru terkena tendangan dari Ramos. Kala itu, Ramos mencoba untuk merebut bola, namun kakinya justru menendang tubuh Nilmar hingga terjatuh.

Sergio Ramos vs Luiz SuarezSergio Ramos vs Luiz Suarez.

Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona memang selalu panas. Saking panasnya, Ramos seringkali menjadi penyulut panasnya laga tersebut.

Eks bintang Liverpool, Luis Suarez menjadi salah satu korban keganasan dari aksi gulat Ramos. Senggolan keras dari tubuh Ramos berhasil membuat Suarez ambruk ke tanah.

Sergio Ramos vs Lionel MessiSergio Ramos vs Lionel Messi.

Setelah itu ada pemain Celta Vigo, Gustavo Cabral; pemain Italia, Riccardo Montolivo; dan pemain muda Real Betis kala masih berusia 17 tahun, Alvaro Vadillo. Nama terakhir dikabarkan mengalami cedera ligamen.

Nama penutup yang diungkapkan La Vanguardia menjadi korban Sergio Ramos adalah megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Ramos tertangkap kamera menendang Messi pada menit terakhir pertandingan melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, ketika Real Madrid tertinggal 0-5.

Koleksi Kartu Merah

La Vanguardia pun menggarisbawahi fakta pada 24 Februari 2018 lalu, di mana Sergio Ramos dinobatkan sebagai pemain yang paling banyak menerima kartu, baik kuning ataupun merah, dalam sejarah Liga Spanyol (171), Liga Champions (36), dan Timnas Spanyol (20).

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 13:30 WIB

Joan Laporta Sayangkan Pemilu Presiden Barcelona Ditunda

Liga Spanyol

Karena penundaan memberikan celah untuk Messi pergi.

18 Jan 2021 21:44 WIB

Arthur Melo Ungkap Sisi Berbeda Antara Ronaldo dengan Messi

Liga Italy

Ia memilih bermain bersama dengan Ronaldo ketimbang Messi.

17 Jan 2021 20:40 WIB

Lionel Messi Belum Pasti Turun di Final Supercopa de Espana

Liga Italy

Ronald Koeman menyerah keputusan akhir pada Messi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...