Pendukung timnas Jerman bersedih setelah timnya dikalahkan Meksiko dalam laga. (foto: afp)

"Sedih Sekali Jagoan Saya Kalah, Tapi Masih Ada Harapan"

18 Jun 2018 11:52

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sejumlah pendukung Jerman mengaku kecewa atas kekalahan timnasnya dari Meksiko 1-0 pada babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Minggu sore waktu setempat.

"Saya kecewa, tetapi masih ada harapan pada sisa laga. Semestinya tadi bisa menang atau minimal imbang, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada tim kami," kata Otto, warga Jerman yang datang untuk memberikan dukungan kepada timnasnya, di Moskow.

Dia pun mengaku timnya bermain tidak seperti biasa karena banyak bola bola lepas dan penyelesaian kurang maksimal. "Beberapa  kali peluang ada, tetapi tidak bisa jadi gol," katanya.

Suporter Jerman asal Indonesia Tanuhardi mengaku sangat kecewa lantaran permainan Jerman tidak seperti yang diharapkan.
"Semestinya bisa menang. Bermainnya kurang greget seperti biasanya," kata dia, ketika dihubungi usai menyaksikan laga tersebut saat ke luar dari Stadion Luzhniki.

Mey Ling, pendukung Jerman asal China pun mengaku kecewa atas hasil yang kurang maksimal, bahkan dirinya mengaku sempat menangis ketika kalah.

"Sedih sekali jagoan saya kalah di pertandingan pertama. Tetapi masih berharap pada dua pertandingan lainnya yakni melawan Korea dan Swedia. Mereka harus menang semua jangan seri apalagi kalah, agar bisa lolos babak selanjutnya," kata dia.

Sejumlah pendukung Jerman tampak lesu ketika ke luar dari stadion hingga ke dalam kereta, apalagi di sana banyak pendukung Meksiko yang merayakan kemenangan tersebut.

Jerman pada babak penyisihan putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia berada di grup F bersama Meksiko, Korea dan Swedia.

Sebaliknya, para pendukung Meksiko meluapkan kegembiaraan tiada tara. Kegembiraan para pendukung tim Meksiko setelah pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia melawan Jerman berlanjut hingga ke dalam kereta, yang di Rusia disebut Metro.

Para suporter tim Meksiko tersebut merayakan kemenangan tim mereka 1-0 atas Jerman sejak dari dalam stadion Luzhniki tempat pertandingan. Mereka terus bernyanyi sambil berteriak dengan penuh kegembiraan.

Sepanjang perjalanan hingga ke stasiun kereta bawah tanah yang berjarak sekitar satu kilometer luapan kegembiraan itu tidak berhenti, bahkan beberapa di antara mereka menghentak-hentakkan kaki di tangga berjalan menuju stasiun bawah tanah itu.

Manakala satu rombongan turun bertemu rombongan lain yang naik menggunakan tangga berjalan itu mereka pun berteriak berbarengan.

"Kami sangat senang karena bisa mengalahkan Jerman," kata pendukung Meksiko Alberto Jimenez.

Menurut dia, permainan timnas Meksiko dalam kondisi prima dan tentu saja buah dari kejelian sang pelatih.

Sementara itu Alina pendukung lainnya ketika ditemui dalam kereta mengatakan kegembiraan tim negaranya itu pantas dirayakan.

"Ini awal yang baik bagi kami. Mudah mudahan laga selanjutnya lebih mudah," katanya. (an/fr)