Secuil Kenangan Manis Pemain Persebaya di Wisma Eri Irianto

07 Dec 2017 18:00 Liga Indonesia
Ngopibareng.id |

Wisma Persebaya 'Eri Irianto memang sudah tak lagi digunakan sebagai “rumah” bagi para pemain Persebaya. Namun, banyak kenangan yang masih melekat di hati para pemain.

Tembok-tembok yang kini mulai mengelupas, pun plafon yang sudah retak, jadi saksi bisu momentum yang pernah tertoreh. Abdul Aziz misalnya, ia mengaku rindu akan tempat yang berlokasi di Jalan Karanggayam, Surabaya ini.

Pemain yang akrab disapa Odong ini menceritakan banyak kejadian konyol yang tercipta antarpemain. Salah satunya ketika kondisi lampu rusak, justru membuat beberapa pemain tidak berani ke kamar mandi.

Dia mengingat banyak kenangan itu bersama para pemain Persebaya seperti, Irfan Jaya, Irfan Arfandi, Ridwan Awaluddin, Siswanto, Andri Muladi, Miswar Saputra.

"Kita kalau mau ke kamar mandi itu tidak berani, harus minta ditemani sama teman lain. Kayak Ridwan Awaludin yang kalau buang air besar harus ditemani," kata Aziz.

Tak hanya cerita lucu saja, Odong juga mengatakan ada cerita horor di Wisma Karanggayam. Bahkan dia harus membangunkan teman sekamarnya untuk berangkat ke kamar mandi jika tengah malam.

"Di sana suasananya agak seram, kadang kalau ke kamar mandi kita sering mendengar suara-suara aneh," ujarnya.

Senada dengan Odong, kenangan ini juga dirasakan Kapten Persebaya, Rendi Irwan yang mengaku ingin kembali menempati Wisma Eri Irianto karena harmonisnya suasana di sana dan dekat dengan tempat latihan.

"Saya kangen untuk kembali ke Wisma Persebaya. Karena di sana kita bisa lebih dekat dengan pemain dan cerita keluh kesah usai latihan, sehingga membuat kita semakin dekat dan saling curhat," ujar Rendi.(hrs) 

Penulis : Haris Dwi