Sandi Uno Saksi Nikah Mantan Istri Tommy Kurniawan

26 Jul 2019 13:35 Gosip Artis

Mantan istri aktor Tommy Kurniawan, Tania Nadira, telah resmi melepas status janda. Dia sah menjadi istri dari Abdullah Alwi, Jumat pagi tadi. Akad nikah digelar di The Tribrata Hotel, Jakarta Selatan.

Abdullah Alwi memberikan maskawin kepada Tania Nadira senilai Rp260 ribu. Calon wakil presiden sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi saksi dalam acara sakral tersebut. Hal itu merupakan permintaan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, yang merupakan ayah sambung dari Tania Nadira.

"Alhamdulillah saya diminta oleh bang Fadel dan bu Anna menjadi saksi pernikahan Tania, dan ini menjadi kegembiraan bagi semua," ujar Sandiaga.

"Tentunya kita doakan kedua mempelai sakinah, mawadah, warohmah dan mudah-mudahan diberikan keturunan yang soleh dan solehah," sambung Sandiaga Uno didampingi sang istri, Nur Asia.

Sandiaga Uno merasa terhibur dengan suasana acara yang meriah. Konsep pernikahan Tania Nadira menggunakan adat Timur Tengah dengan paduan beberapa adat yang ada di Indonesia.

"Adat Timur Tengah dipadu Sumatera berbaur, ini menunjukkan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika," tutur Sandiaga Uno.

Selain Sandiaga Uno, pedangdut Ayu Ting Ting juga tampak menghadiri acara pernikahan. Ayu Ting Ting dan adiknya, Syifa rupanya diminta menjadi pengiring pengantin atau bridesmaid buat Tania Nadira.

Ayu Ting Ting membagikan potretnya saat menghadiri prosesi akad nikah Tania Nadira lewat akun Instagram @ayutingting92. Tania Nadira tampak anggun mengenakan kebaya warna hijau toska adat Sunda. Sedangkan sang suami terlihat gagah mengenakan gamis putih dibalut jas panjang warna senada. Peci berhias melati yang dikenakan Alwi juga menarik perhatian.

Sebagai sahabat, Ayu Ting Ting ikut bahagia dengan pernikahan Tania Nadira. Ibu satu anak itu pun berharap suatu hari nanti, Tania Nadira bisa mengiringinya saat menikah lagi.

Ibunda dari Bilqis menuliskan tagar agar ia bersama adiknya segera menyusul ke pernikahan seperti Tania Nadira.

"Bahagia selalu utkmu sygku @tanianadiraa 

#semogakitacepetnyusul #amin," tulis @ayutingting92.

Tak hanya itu, Ayu Ting Ting dan sang adik yang sempat foto berdua pun menyempatkan untuk foto bersama kedua mempelai beserta keluarga besarnya.

Setelah selesai menggelar akad nikah ini, Tania Nadira dan Abdullah Alwi akan menggelar resepsi pernikahan pada 3 Agustus mendatang di Hotel Kempinski, Jakarta.