Roy Suryo Merasa Difitnah Bawa Kabur Barang Kemenpora

Ngopibareng.id Nasional 05 September 2018 16:10 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melayangkan surat kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo untuk mengembalikan sebanyak 3.226 unit Barang Milik Negara (BMN).

Lama bungkam, Roy akhirnya angkat bicara. Politikus Partai Demokrat tersebut membantah telah menguasai sejumlah aset itu.

"Maaf, setelah lama bersikap Sabar dan Mengalah terhadap kabar aset BMN (Barang Milik Negara) Kemenpora sebaganya 3.226 unit yang disebut-sebut 'masih saya bawa (?)', padahal tidak benar sama sekali," kata Roy, Rabu 5 September 2018.

Roy heran mengapa ia dituduh tidak mengembalikan BMN setelah melepaskan jabatannya sebagai Menpora. Padahal ia tidak menguasai aset tersebut.

Sekretaris Kempora Gatot S Dewa Broto akan terus menagih aset negara yang dibawa Roy SuryoSekretaris Kempora Gatot S. Dewa Broto akan terus menagih aset negara yang dibawa Roy Suryo.

Fitnah di Tahun Politik

Roy menduga ada motif politik di balik permintaan pengembalian aset Kemenpora itu. "Ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat serta nama baik saya di tahun politik ini," tegas Roy.

Untuk selanjutnya, Roy akan bersikap pasif. Lantaran ia mengaku telah menyerahkan kasus ini kepada kuasa hukumnya, Tigor P. Simatupang.

"Untuk selanjutnya silahkan hubungi kuasa hukum saya, Bapak Tigor P. Simatupang karena fitnah ini sudah sangat politis dan tendesius," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kempora Gatot S. Dewa Broto telah melayangkan surat permohonan pengembalian BMN kepada Roy dengan kop Kemepora, tertanggal 3 Mei 2018.

BMN yang ditagih ke Roy merupakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Meski Roy telah membantah telah membawa aset milik negara, Kemenpora tetap akan menagihnya.

"Kami akan tetap menagih terus. Kamu juga sedang koordinasi dengan Kemenkeu (Kementerian Keuangan) dan BPK, karena ini kan termasuk aset negara," tegas Gatot. (yas)

Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora tentang pengembalian Barang Milik Negara yang ditujukan kepada Mantan Menpora Roy SuryoSurat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang pengembalian Barang Milik Negara yang ditujukan kepada Mantan Menpora, Roy Suryo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 13:48 WIB

Hormati Keputusan Polri, PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2

Liga Indonesia

PSSI tunda liga dengan alasan keselamatan.

16 Sep 2020 15:05 WIB

Kemenpora Hadiahi Workshop Iptek Angkat Besi Jatim dan PPLP

Lain-lain

Pengembangan Iptek dalam peningkatan kualitas pelatih.

11 Sep 2020 07:11 WIB

Roy Suryo: Tak Ada Pelanggaran UU ITE di Video Tank Lindas Motor

Nasional

Video tank melindas 4 unit motor dan gerobak viral di media sosial.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...