Roy Keane tak suka dengan sikap hangat para pemain MU dan Liverpool saat bertemu di lorong menuju lapangan. (Foto: Twitter/@16roykeano)

Roy Keane Muak Melihat Pemain MU dan Liverpool Berpelukan

Liga Inggris 21 October 2019 06:46 WIB

Legenda Manchester United Roy Keane berkomentar keras mengenai tayangan-tayangan televisi yang menunjukkan sejumlah pemain MU dan Liverpool saling berpelukan di lorong menuju lapangan. Baginya, ini pemandangan yang tidak seharusnya ada sebelum pertandingan.

Seperti yang terlihat sesaat sebelum pemain memasuki lapangan, dua pemain MU Andreas Pereira dan Fred berpelukan dengan rekan senegaranya yang bermain untuk Liverpool, Fernandinho dan Roberto Firmino.

Tak sekadar berpelukan, mereka tampak bercanda dan berbicara satu sama lain. Keane menilai, perilaku ini tak lazim untuk dilakukan pemain yang akan saling berhadapan dan bertarung demi kemenangan.

“Saya muak dengan para pemain. Anda akan berperang! " seloroh Keane di studio Sky Sports seperti dikutip dari Express.

“Mereka berpelukan dan berciuman, bahkan tidak melihat (yang mereka peluk dan cium) itu lawan, kamu akan berperang dengan mereka.”

“Para pemain telah berubah. Anda akan berperang dengan para pemain ini dan mereka saling berpelukan,” katanya sembari menunjukkan ketidaksukaannya.

“Mengobrol dengan mereka setelah pertandingan itu tidak masalah,” tutur Keane.

Sewaktu masih bermain untuk Manchester United, Keane memang tak pernah melakukan hal itu meski bertemu dengan pemain senegaranya. Bagi Keane itu adalah hal yang aneh untuk dilakukan oleh seorang pemain yang akan saling berhadap-hadapan.

Keane bahkan tak jarang menunjukkan keangkuhannya ketika di lorong menuju lapangan sebagai cara ia menebar teror pada psikis lawan.

Karena gayanya tersebut, mantan pemain MU asal Irlandia ini pernah membuat keributan dengan Patrick Vieira (Prancis) di lorong menuju lapangan saat MU akan berhadapan dengan Arsenal di tahun 2005 lalu. Pertengkaran eks kapten MU dengan mantan kapten Arsenal itu masih menjadi sejarah kelam yang tak terlupakan hingga sekarang.

Maka itulah, Keane pantas merasa heran dengan sikap para pemain saat ini yang tidak menunjukkan greget permusuhan di antara mereka.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Sep 2020 21:35 WIB

Gagal Dapatkan Reguilon, MU Incar Alex Telles

Liga Inggris

Alex Telles akan menjadi pelapis Luke Shaw yang sering cedera.

17 Sep 2020 20:09 WIB

Liverpool Dikabarkan Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara

Liga Inggris

Kabarnya Liverpool sepakat membayar 27 juta poundsterling

15 Sep 2020 22:22 WIB

Goodbye MU, Jack Grealish Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa

Liga Inggris

Ia menandatangani kontrak lima tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...