Pebalab Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (foto: Reuters)

Rossi Kecewa Yamaha Tak Menang di MotoGP dalam Satu Tahun Ini

18 Jun 2018 16:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pebalab Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui dirinya dan Yamaha dalam kondisi buruk karena sudah satu tahun tak pernah meraih kemenangan di seri MotoGP. Dalam hal ini The Doctor hanya mampu finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Catalunya.

Dengan hasil itu membuat Yamaha resmi tidak meraih kemenangan di seri MotoGP untuk satu tahun terakhir. Dan terakhir kali pebalap Yamaha meraih kemenangan adalah saat Valentino Rossi jadi juara di GP Belanda 2017 silam.

"Sebuah kabar buruk bagi saya dan Yamaha bahwa kini sudah resmi satu tahun tanpa kemenangan Yamaha (di ajang MotoGP)," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Namun dalam seri selanjutnya yakni di MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, 1 Juli mendatang, Rossi berharap Yamaha mampu meraih kemenangan dan duduk di podium utama.

"Saya menyukai Assen seperti halnya Barcelona, Mugello atau Phillip Island karena di Assen kami memiliki sesuatu yang magis. Saya menyukai trek, saya biasanya mengendarai motor dengan baik dan Yamaha juga bekerja dengan baik," tutur Rossi.

Meski demikian, Rossi tak mau mengumbar sikap optimisme jelang MotoGP Belanda. "Kami akan melakukan tes dan mencoba sesuatu yang baru. Kami optimistis bisa mendapatkan kemajuan kecil," kata pebalap asal Italia itu.

Terkait hasil podium ketiga di MotoGP Catalunya, Rossi mengaku cukup puas bila dirinya berkaca pada hasil tahun lalu. (hrs)