Ronaldo Kembali Ramaikan Persaingan Ballon d'Or

10 Jun 2019 16:49 Dunia

Cristiano Ronaldo dalam suasana riang setelah membantu Portugal mengangkat trofi Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Senin 10 Juni 2019 dini hari tadi. Dengan trofi terbarunya ini, Ronaldo, kini kembali dikaitkan dengan rivalitasnya dengan Messi dalam perebutan Ballon d'Or.

Pemain depan Juventus itu masih kuat di usianya yang sudah 34 tahun. Dia telah dipuji secara luas atas konsistensi yang telah ia tunjukkan sepanjang kariernya.

"Belum ada periode di mana saya bermain buruk, angka-angka berbicara sendiri selama 16 tahun terakhir," katanya seperti dikutip dari Marca.

"Aku sudah menunjukkan sebagian besar karierku, terlepas dari apa yang orang katakan, angka-angkanya berbicara sendiri."

Ronaldo kini telah memenangkan dua trofi internasional bersama negaranya. Sebelumnya pemain kelahiran Funchal, Portugal, itu meraih kemenangan di Euro 2016.

"Itu semua membantu, piala kolektif dan individual, tapi saya tidak terobsesi dengan piala," katanya.

"Jelas aku suka (trofi), aku tidak akan berbohong".

Saat ini Lionel Messi memimpin dalam perlombaan Ballon d'Or tahun ini, Trofi terbaru yang ia koleksi ini bisa mendorong Ronaldo untuk bertarung dalam perebutan pemain terbaik sejagad tersebut.

"Saya telah memenangkan tiga trofi, saya bermain dengan baik, apa lagi yang bisa saya lakukan?" dia berkata.

 

"Apakah aku pantas mendapatkannya? Aku tidak tahu, aku akan meninggalkan itu bersamamu. Kamulah yang harus menilai, aku tidak akan menilai diriku sendiri".

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini