Robben Ungkap Penyebab Kepergiannya dari Real Madrid 2009 Silam

24 May 2019 19:52 Liga Jerman

Menjelang kepergiannya dari Bayern Munchen, pemain sayap Bayern Munchen, Arjen Robben, mengungkapkan rahasia di balik langkahnya meninggalkan Real Madrid pada 2009. Selain karena kedatangan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, juga kehadiran presiden baru, Florentino Perez.

Robben hanya membela Real Madrid selama dua musim. Pemain Timnas Belanda ini dicomot dari Chelsea pada 2007 dan meninggalkan Real Madrid pada 2009. Selama membela Los Blancos, Robben bermain 65 kali dan menyumbang 13 gol.

Kedatangan Ronaldo membuat Robben kehilangan tempat di Real Madrid dan dilepas ke Bayern Munchen dengan alasan untuk menyeimbangkan keuangan klub.

"Kesulitan saya di Real Madrid bukan hanya karena kehadiran Cristiano Ronaldo, tetapi juga karena pergantian presiden klub," ujar Robben.

"Sebenarnya, saya merasa sangat nyaman di Real Madrid, penampilan saya juga konsisten. Namun, ketika politik mencampuri sepak bola, seorang pemain bisa saja kehilangan kesempatan".

"Saat itu, saya harus membuat keputusan antara bertahan untuk berjuang dan melanjutkan karier di klub lain".

"Jadi, kepergian saya bukan hanya karena Ronaldo, tapi juga karena kehadiran Florentino Perez".

"Ia mendatangkan Ricardo Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso. Setelah itu, ia datang ke saya dan mengatakan Real Madrid harus menjual pemain untuk menyeimbangkan keuangan".

 

"Itu adalah hal yang sangat memalukan. Saya memiliki hubungan yang baik dengan pelatih dan timnya. Selain itu, saya menunjukkan penampilan yang apik saat pramusim".

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini