Tri Rismaharini saat melantik pejabat Pemkot Surabaya. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Risma Lantik Kabag Humas Baru, Fikser Digeser ke Kominfo

Surabaya 09 October 2019 18:15 WIB

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melantik Febriadhitya Prajatara, sebagai Kepala Bagian Humas yang baru Pemkot Surabaya, Rabu 9 Oktober 2019 di Balai Kota Surabaya. Ia menggantikan Muhammad Fikser, yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo Surabaya. 

"Dulu saat pertama kali menjabat, Febri itu ajudanku. Dia tahu bagaimana cara komunikasi. Jadi, saya yakin dia bisa. Jadi dia bukan orang baru bagi saya," kata Risma.

Selain Fikser dan Febri, Risma juga mengangkat Dedik Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya.

Bukan hanya tiga orang tersebut, Risma juga melantik 82 pejabat Pemkot Surabaya. Dari 82 pejabat itu, 53 orang mendapatkan promosi jabatan, sedangkan 29 lainnya menerima rotasi.

"Saya tinggal satu tahun menjabat. Jadi, kalau saya mempromosikan para pejabat, mereka merupakan orang yang terbaik,” kata Risma.

Ia mengatakan, keputusan untuk mempromosikan pejabat Pemkot bukanlah tanpa data.

Risma mengaku telah menilai cara kerja para pejabat tersebut. Terlebih, Risma tinggal setahun menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

"Saya nilai, selama ini mereka sudah bekerja dengan baik. Karena saya yakin, yang masuk ke Pemkot pun merupakan pilihan yang terbaik. Saya ingin meninggalkan mereka yang mengerti dan mereka tahu cara bekerja yang baik," kata Risma.

Risma berpesan kepada para pejabat yang dilantik, untuk tetap menjunjung tinggi integritas. Jangan menyusahkan warga Surabaya. Karena, para pejabat tersebut dibayar dengan uang rakyat.

"Tolong dijaga integritasnya. Jangan kecewakan warga Surabaya. Kita dibayar dengan keringat mereka. Berikan yang terbaik untuk mereka," kata Risma.

Usai pelantikan, Kabag Humas baru Pemkot Surabaya, Febri, mengatakan dia akan banyak belajar dari Fikser. Mengingat, Fikser dianggap sukses menjabat sebagai juru bicara Risma dan Pemkot. 

"Saya akan belajar banyak ke Pak Fikser. Karena beliau sangat baik memimpin Humas," kata Febri saat ditemui di Kantor Humas Pemkot Surabaya.

Ia berharap, semua stakeholder yang ada di Humas Pemkot Surabaya, bisa membantunya dalam mengemban tugas sebagai Kabag Humas Pemkot Surabaya. 

"Sesuai kata Bu Wali, ini jabatan titipan Allah. Saya akan berusaha sebaik mungkin. Mohon kerja samanya," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jun 2020 19:38 WIB

BIN Kirim 120 Ribu Masker Untuk Pemkot Surabaya

Surabaya

Bantuan ini diterima langsung Walikota Surabaya.

01 Jun 2020 21:05 WIB

Kadindik Minta Kasek SMA Tes Rapid, Klaster BKD Jatim?

Jawa Timur

Kepala Sekolah adalah peserta pelantikan di Dinas Pendidikan Provinsi Jatim

01 Jun 2020 18:49 WIB

Hari Lahir Pancasila, Pemkot: Gotong Royong Selesaikan Pandemi

Surabaya

Whisnu ingin masyarakat amalkan dan hayati Pancasila

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...