Rizieq Shihab dikabarkan sakit di dalam tahanan Polda Metro. (Foto: Ant)
Rizieq Shihab dikabarkan sakit di dalam tahanan Polda Metro. (Foto: Ant)

Riizieq Shihab Dikabarkan Kritis, Polisi: Asal Ngomong Aja

Ngopibareng.id Nasional 08 January 2021 16:22 WIB

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Yusri Yunus mengatakan penyidik telah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam menangani kondisi Rizieq Shihab yang mengaku sakit saat berada di dalam rutan pada akhir Desember 2020.

Karena itu, pengacara Habib Rizieq Shihab tidak asal bicara terkait kondisi kliennya. Karena saat ini kondisi Habib Rizieq stabil dan sehat.

"Kan kita punya SOP. Tim kesehatan tempel terus. Makanya, pengacaranya asal ngomong aja. SOP kita laksanakan, cuma memang dia bawa tabung (oksigen)," katanya, Jumat, 8 Januari 2020.

Lanjut Yusri, penyidik sempat memberikan tabung oksigen kepada Rizieq untuk mengatasi masalah kesehatannya. Namun, kata Yusri, saat itu Rizieq hanya meminta oksigen miliknya yang selalu dibawa sebelum ditahan atas kasus kerumunan.

"Ada CCTV-nya, ada semua. Kami kasih tidak mau, dia (Rizieq) maunya oksigennya dia. Memang sebelum (dia) masuk sini selalu bawa tabung oksigen. Di mobilnya juga ada tabung oksigen," katanya.

Dia menegaskan, sejak penahanan itu memang tidak ada masalah sama sekali terhadap Habib Rizieq. Bahkan, pihak dokter juga telah melakukan pemeriksaan terkait kesehatannya pagi tadi.

"Kondisinya baik, bahkan kadar oksigen mencapai 98 persen," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengungkapkan, kondisi kliennya di dalam sel Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sangat mengkhawatirkan. Kata Sugito, Habib Rizieq mengalami sesak nafas hingga hampir pingsan pada 1 Januari 2021, malam.

"Kondisi Habib Rizieq sangat mengkhawatirkan, bahkan pada waktu malam itu kondisinya sangat darurat," kata Sugito.

Sugito mendapat kabar bahwa Habib Rizieq mengalami sakit asam lambung akut. Habib Rizieq bahkan sempat mengalami sesak nafas pada 1 Januari 2021 dan meminta pertolongan lewat CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 10:45 WIB

5 Kesenangan Saat Kunjungi Mall, Ini yang Wajib Kamu Coba

Ciputra World Surabaya

Banyak kesenangan bisa didapat di mall. Bukan hanya kesenangan berbelanja.

09 Mar 2021 10:30 WIB

Banjir Bandang Kembali Landa Dua Desa di Dringu, Probolinggo

Jawa Timur

Dua desa di Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, banjir.

09 Mar 2021 10:11 WIB

Jelang Piala Menpora 2021, Persik Belum Punya Pelatih Kepala

Liga Indonesia

Sementara masih diasuh asisten pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...