Ribuan Bonek 'Sambut' Kedatangan Persebaya di Bundaran Waru

13 Apr 2019 01:56 Surabaya

Ribuan Bonek mencegat kepulangan tim Persebaya Surabaya usai bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang. Ribuan Bonek ini menunggu kepulangan tim kebanggaan mereka usai kalah bertanding dalam leg kedua final Piala Presiden.

Ribuan Bonek ini menyemut di Bundaran Waru perbatasan antara Surabaya dengan Sidoarjo. Akibatnya, situasi lalu-lintas di sekitaran Bundaran Waru macet karena massa Bonek yang berkerumun ditambah dengan keberadaan sepeda motor mereka yang diparkir sembarangan. Terpantau hanya ada satu lajur saja yang dapat dilalui oleh kendaraan.

Pengamatan reporter ngopibareng.id yang berada di lokasi, selain nyanggong di sekitaran Bundaran Waru, ada juga Bonek yang bahkan mencegat di atas Jalan Tol Waru arah Tambak Sumur.

Sebelumnya diberitakan jika Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Arema setelah kalah 0-2. Atas kemenangan ini Arema FC berhasil menggondol gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya. Trofi Piala Presiden pertama mereka dapatkan pada musim 2017.

Sementara Persebaya harus puas di posisi runner-up. Persebaya kalah secara agregat 2-4 dari Arema FC setelah di leg pertama 9 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mereka hanya bermain imbang 2-2.

(Laporan Alief Sambogo dan Faiq Azmi)

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini