Reinier, talenta muda berbakat milik Flamengo. (Foto: Twitter/@ReinierJesus_19)

Reinier, Rising Star Flamengo yang Dikaitkan dengan Real Madrid

Liga Spanyol 06 January 2020 12:09 WIB

Nama Reinier akhir-akhir ini menyita perhatian banyak orang. Maklum, anak ajaib yang bermain untuk Flamengo ini terus dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa hari terakhir.

Hal itu cukup wajar mengingat sang pemain memang menjadi salah satu target Real Madrid di bursa transfer musim dingin ini.

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Los Blancos berada di posisi terdepan dalam perburuan gelandang serang berusia 17 tahun tersebut, meski Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, dan Paris Saint Germain juga tertarik untuk mendatangkannya.  

Madrid memang menjadi magnet kuat bagi banyak pemain. Sebab, selain reputasi besar klub ini, Madrid selalu menunjukkan ambisi besar untuk meraih gelar di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Belum lagi keberadaan Zinedine Zidane di klub itu. Nama besar serta prestasi nahkoda asal Prancis itu kerap membuat pemain tertarik untuk bekerjasama dengannya.

Hanya saja, Reinier bukan tipikal pemain yang mudah berbicara kepada media. Ia lebih memilih diam, dan meminta melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Mari kita tunggu dan lihat," kata Reinier pada hari Minggu, 5 Januari 2019 saat berlatih dengan Timnas U-23 Brasil.

Pemain Flamengo itu baru saja tiga hari menjalani latihan terpusat bersama timnas Brasil U-23. Ia diproyeksikan bermain di turnamen pra-Olimpiade Amerika Selatan di Kolombia untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

Jika Brasil lolos, itu akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk mempertahankan medali emas yang mereka menangkan di Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, seperti dilaporkan Marca, Real Madrid sendiri disebut-sebut sudah membayar klausul pembebasannya dari Flamengo. Kabarnya kedua tim sepakat di angka 30 juta euro.

Rencananya penandatanganan resmi Reinier akan dilakukan pada 19 Januari 2020 mendatang. Maka itu, dari sumber yang sama disebutkan bahwa sang pemain segera menuju ke ibu kota Spanyol.

Kabarnya, setibanya di Madrid nanti, sang pemain akan lebih dulu ditempatkan di Real Madrid Castilla seperti halnya Vinicius Junior dan Rodrygo Goes dalam dua musim terakhir.

Reinier tidak bermain di Piala Dunia U-17 November 2019 lalu di Brasil, yang dimenangkan oleh tuan rumah, karena saat itu Flamengo membutuhkan tenaganya di fase krusial perebutan juara liga dan juara Copa Libertadores pada 2019.

Andai transfer itu terwujud, pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Kaka karena kesamaan gaya main, akan bergabung dengan empat rekan senegaranya di Real Madrid, yakni Casemiro, Marcelo, mantan bintang muda Flamengo, Vinicius dan Rodrygo.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 08:30 WIB

Hari Ini Pembatasan Sosial Berskala Besar mulai Diberlakukan

Nasional

Pembatasan Sosial Berskala Besar diterapkan di sejumlah daerah.

06 Apr 2020 07:38 WIB

Cara Mengaktifkan Internet Gratis dan Aneka Promo Telkomsel

Gadget

Telkomsel memberikan internet gratis selama wabah Corona.

06 Apr 2020 07:12 WIB

Mencegah Corona, Wudhu Membersihkan Kesalahan dan Dosa Kita

Islam Sehari-hari

Amalan yang utama mencegah berkembangnya Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.