Raul Gonzales Gantikan Alvaro Benito Sebagai Pelatih Juvenil B

01 Mar 2019 13:30 Liga Spanyol

Real Madrid memutuskan untuk merekrut legenda mereka, Raul Gonzales untuk menggantikan Alvaro Benito yang baru saja dipecat. Pihak klub mengakhiri kerja samanya dengan Benito sebagai pelatih tim Real Madrid Juvenil B lantaran komentarnya di salah satu stasiun televisi dan radio di Spanyol. setelah kekalahan Real Madrid dari Barcelona di leg kedua Copa del Rey 2019.

Komentar miring yang dilontarkan Alvaro tampaknya membuat para petinggi klub tak nyaman dengan mantan pemain Real Madrid tersebut. Mereka menilai Benito tak sewajarnya berbicara soal Real Madrid senior, apalagi bernada negatif. Maka itulah, Benito harus angkat kaki dari tim yang ia tangani dalam tiga musim terakhir itu.

Benito meninggalkan Juvenil B dalam posisi yang sangat sehat. Pasalnya, tim yang sedang ia besut itu menempati posisi kedua, di bawah Atletico Madrid. Namun Juvenil B memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Benito sendiri merupakan mantan pemain Real Madrid. Namun kariernya di tim senior Madrid tak mengilap lantaran cedera lutut parah. Cedera tersebut membuat karier Benito berakhir lebih cepat karena ia tak pernah kembali merumput setelah itu.

Benito sendiri datang pertama kali sebagai pelatih akademi Real Madrid, La Fabricia. Kemudian ia mendapat promosi ke tim Juvenil B. Namun tragis, Benito kini kehilangan pekerjaannya karena bicara di luar kewenangannya.   

Dengan pemecatan tersebut, Raul dipastikan segera memoles tim Juvenil B. Ia juga akan mendampingi tim ini saat Juvenil B bertemu Leganes pada Minggu 3 Maret 2019 mendatang.  Raul sendiri diyakini tidak akan kesulitan karena legenda Madrid ini sudah pernah menangani tim Real Madrid yang lebih muda tiga tahun lalu. Dengan jabatan barunya ini, Raul mendapat promosi secara mendadak.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini