Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasilohan. (Kolase)

Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Luhut, Atiqah Hasilohan Kena Imbasnya

Nasional 03 July 2018 22:20 WIB

Publik tengah dihebohkan dengan aksi aktivis Ratna Sarumpaet di tengah duka keluarga korban KM Sinar Bangun. Hal itu dikarenakan ia terlibat adu mulut dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Kejadian ini bermula saat ada pertemuan antara Tim Badan SAR Nasional, Luhut dengan keluarga korban. Ratna menolak penghentian pencarian korban, sebelum semua korban ditemukan. Namun apa yang diomongkan oleh Ratna ini sebenarnya bertentangan dengan keinginan mayoritas keluarga korban, yang menyatakan bisa memahami alasan penghentian pencarian korban KM Sinar Bangun itu.

Video cekcok antara Ratna dan Luhut pun beredar luas dan menjadi perbincangan di media sosial.

Sejumlah netizen menyayangkan aksi Ratna tersebut, bahkan ada yang meluapkan emosinya di akun media sosial milik Ratna. Tak hanya akun Instagram milik Ratna yang dibanjiri komentar netizen. Akun Instagram milik putrinya, Atiqah Hasiholan pun tak luput dari cibiran netizen netizen.

@selvialhieng: "emaknya @atiqahhasiholan selalu bikin rusuh. cara bicara ngawur gak ada inteleknya.. gak demo gak didanau. mau jadi pahlawan tapi jadi bully an..😁😁😁#2019gantinenek2,"

@mraden586: "Mba nasehati ibunya yang suka sembarangan asal ngomong dan bikin muaak banyak orang.kasihan di hari tuanya bukanya banyak ibadah malah banyak nambah dosa.. .Merasa mewakili masyarakat.masyarakat Parpol oposisi?? dilihat dari mata nya aja kaya org beringas dan galak gtu.😁.mf ya mba sy masyarakat yg cinta kedamaian di NKRI ini,"

@yohanna.ramadyanti85: "mbak @atiqahhasiholan mohon ibunya di kondisikan ya. malu2in tau.."

@htian8477: "Tolong di ingatkan lgi mama nya mbak .. kasian udah tua.. gak ada salahnya kok untuk menasehati hehe,"

@vitamarceline: "Km pasti sedih kl mama km di caci maki org....mmg ga mudah menasehati org yg sdh tua...krn dia pasti merasa tau dan benar...tp tdk.ada salahnya terus mengingatkan bahwa segala yg dia perbuat berdampak byk.utk.org2 yg dia kasihi terutama anda...."

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 10:07 WIB

Luhut: Beli Produk Dalam Negeri Dapat Cashback

Ekonomi dan Bisnis

Program ini dimulai 17 Agustus mendatang, kata Luhut Binsar Panjaitan.

29 Jul 2020 23:02 WIB

Luhut Optimis Vaksin Covid-19 Tersedia Januari 2021

Nasional

Sebelum vaksin ditemukan, ia meminta agar warga mentaati protokol kesehatan

02 Jun 2020 15:00 WIB

Akun Palsu Luhut Binsar Pandjaitan Diblokir Twitter

Nasional

Akun Twitter atas nama Menko Kemaritiman Luhut adalah palsu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...