From Instagram.

Ramadhan di Instagram, Ini Cara Mengikutinya

Aplikasi 24 April 2020 21:13 WIB

Menyambut bulan Ramadhan, platform Instagram meluncurkan program keren. Apa itu? Meluncurkan kampanye #MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan. Lewat kampanye ini, kali pertama Instagram meluncurkan AR Filter Ramadhan pertama di Indonesia dengan tema Rayakan di Instagram. AR Filter ini mulai tersedia 23 April 2020 kemarin.

Melalui kampanye#MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan, Instagram mengajak penggunanya untuk mengingat hal-hal yang baik. Juga berbagi kebagian dengan orang dan kerabat terdekat mereka melalui platformnya.

Dalam menciptakan program ini, Istagram menggandeng kreator lokal muda Noorman Fakhrizal (@karetsatu). Ia telah menciptakan dua buah AR filter RAYAkandiInstagram.

Program ini bisa untuk mengisi Ramadhan dalam suasana pandemi Covid-19. Ketika semua orang dianjurkan untuk Stay at Home atau Tetap Tinggal Dirumah.

Lewat AR Filter, Instagram mengajak para pengguna untuk tetap bisa mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, bersilaturahmi secara virtual. Juga tetap bisa menjalankan tradisi Ramadhan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Lalau bagaimana caranya agar bisa menggunakan AR Filter Ramadhan pertama Instagram ini? Berikut langkahnya.

  1. Kunjungi profil @karetsatu dan tekan ikon “Smiley”
  2. Cari filter RAYAkandiInstagram 1 dan RAYAkandiInstagram 2
  3. Tekan “Try It” untuk mencoba kedua filter tersebut
  4. Pastikan untuk menyimpan kedua AR Filter tersebut di galeri kamera Instagram Stories sehingga pengguna dapat menggunakannya kembali di lain kesempatan dengan mudah.

Tak hanya itu. Platform media sosial yang digemari anak muda ini juga mengadakan serangkaian sesi Instagram Live bertajuk “Ngabuburit di Instagram”. Program ini digelar bersama para selebriti dan konten kreator tanah air selama tujuh hari berturut-turut dimulai dari tanggal 27 April hingga 3 Mei 2020.

Apa saja kegiatanya? Para selebriti akan membagikan berbagai ide kegiatan ngabuburit seru selama #dirumahaja, seperti kegiatan memasak, musik, olahraga hingga make-up.

Para selebriti itu tak hanya berbagi insipirasi kegiatan. Mereka juga akan mengajak para penonton untuk berdonasi membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Corona.

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 18:43 WIB

Horeee...Wisata Kawah Ijen Resmi Dibuka

Nasional

Tapi wisatawan tetap wajib jalankan protokol kesehatan Covid-19

11 Jul 2020 18:32 WIB

Mulai Hari Ini Kawah Ijen Dibuka Kembali untuk Umum

Jawa Timur

Gunung Ijen masuk dua wilayah kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso

11 Jul 2020 18:29 WIB

Prediksi Juventus vs Atalanta: Laga yang Sulit

Liga Italy

Atalanta belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...