Striker Haus Gol Persela, Alex Gonçalves. (Foto:Nasih/ngopibareng.id)

Rajin Cetak Gol, Alex Tak Memikirkan Sabet Sepatu Emas

Liga Indonesia 06 August 2019 22:51 WIB

Alex Dos Santos Goncalves telah menjadi primadona baru masyarakat Lamongan, khususnya LA mania. Tidak butuh waktu lama bagi Alex (sapaan akrabnya), ia langsung nyetel dengan permainan tim.

Datang pada awal musim ini, Alex sangat ganas di depan gawang lawan, buktinya, baru masuk pekan ke- 11 Liga 1 Indonesia 2019, Alex masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019, dengan koleksi 10 gol. Sama dengan koleksi gol dari striker Tira Persikabo, Ciro Alves yang menguntit dengan 10 golnya.

Namum, koleksi gol Alex kemungkinan akan bertambah, karena baru akan menjalani laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, kamis lusa melawan Persib Bandung.

Meski sedang memimpin daftar top skor. Striker asing Persela Lamongan asal Brasil yang sedang on fire tersebut, mengaku tidak memikirkan mendapat gelar top scorer di Liga 1 Indonesia 2019, pada akhir musim nanti.

Alex mengaku hanya ingin membantu tim untuk finish di peringkat terbaik.

"Saya tidak mau memikirkan menjadi top skor, saya di sini untuk membantu teman-teman, dan mencoba menempatkan Persela di posisi terbaik," ujarnya dalam bahasa Inggris.

Terkait posisinya sebagai pemuncak top skor sementara Liga 1 Indonesia, Alex mengaku torehan pribadinya tersebut adalah hasil buah kerja keras bersama teman-teman pemain Persela lainnya.

Menurut pemain 29 tahun tersebut, dia akan selalu berusaha agar terus mencetak gol. Namun, menjadi top skor bukanlah tujuan utamanya. Alex hanya ingin tim yang dibelanya terus menang.

"Saya juga tidak bisa beritahu kamu berapa gol yang bisa saya ciptakan. Itu bukan jalan saya. Berapa gol yang saya cetak, tidak penting. Yang paling penting adalah tim menang," ungkap mantan pemain Fluminense tersebut.

Persela saat ini sedang melakukan persiapan untuk melawan Persib Bandung, yang akan di gelar hari Kamis 8 Agustus 2019 di Stadion Surajaya Lamongan pukul 18.30 WIB.

Persela membawa misi berat, untuk bisa menang dan memperbaiki posisinya di tabel klasemen Liga 1 Indonesia. Laskar Joko Tingkir kini masih berada di papan bawah, dengan menempati posisi ke-15, hasil dari 11 kali bertanding.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Sep 2019 16:35 WIB

Jelang Lawan Badak Lampung FC, Persela Krisis Kiper

Liga Indonesia

Skuad Laskar Joko Tingkir kekurangan stok penjaga gawang.

25 Aug 2019 20:46 WIB

Banjir Gol, Persela Cukur Tira-Persikabo 6-1

Liga Indonesia

Skuad Laskar Joko Tingkir mengamuk di Stadion Surajaya. Dengan mencukur lawannya 6-1

20 Aug 2019 20:01 WIB

Persela Gagal Bangkit, Malah Dicukur Semen Padang 2-0

Liga Indonesia

Persela gagal bangkit dari keterpurukan. Dan terjerumus ke zona degradasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...