Raja Malaysia Menikahi Ratu Kecantikan Rusia, Beda Usia 24 Tahun

25 Nov 2018 19:47 Internasional

Situs berita New Straits Time Online menyampaikan kabar pernikahan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V Faris. Pria yang juga bergelar sebagai Sultan Kelantan itu menikahi Ratu Kecantikan Rusia bernama Oksana Voevodina, yang baru berusia 25 tahun.

Kabar pernikahan ini juga diberitakan situs Islami berbahasa Rusia, Islamnews, yang memperlihatkan foto kebahagiaan Sultan Muhammad V Faris tengah duduk di pelaminan bersama istri barunya yang lebih muda 24 tahun. Keduanya menikah pada Jumat, 23 November 2018 di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia.

Dalam pernikahan tersebut, sajian makan dan minum dalam pesta tersebut semuanya berlabel halal. Minuman alkohol tidak disajikan di pesta pemimpin Negeri Jiran tersebut.
Kedua mempelai tidak tampil seragam seperti pengantin pada umumnya.

Sultan Muhammad V Faris mengenakan busana khas Melayu berwarna biru tua lengkap dengan sarung songket. Sedangkan juara Miss Moscow 2015 itu mengenakan gaun pengantin Internasional warna putih.

Ini merupakan pernikahan kedua Sultan Muhammad V Faris, setelah pria 49 tahun itu menyandang status duda sejak 2008 silam.

Dia pernah menikahi wanita bernama Tengku Zubaidah Tengku Norudin, namun keduanya telah bercerai pada 2008 silam.

Sultan Muhammad V adalah satu-satunya Raja Malaysia yang diangkat tanpa pendamping.
Sementara itu, di beberapa blog dan akun Twitter, Oksana Voevodina telah masuk Islam pada April 2018, dan mengganti nama menjadi Riana Oxana Gorbatenko. (yas)