Raih Hasil Seri, Pelatih Persija: Sulit Raih 3 Poin di Surabaya

24 Aug 2019 18:54 Liga Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos merasa kecewa timnya gagal meraih kemenangan di Surabaya. Itu setelah Persija berhasil diimbangi oleh Persebaya dengan skor 1-1, Sabtu 24 Agustus 2019.

Sebetulnya Persija bisa menang di Surabaya, sebab mereka unggul lebih dahulu berkat gol dari Marco Simic pada menit ke-69. Setelah itu disamakan oleh Persebaya dari gol penalti Misbakus Solikin pada menit ke-80.

Hasil ini dinilai Julio sama seperti musim lalu, namun skor di pertandingan sore tadi tak terlalu buruk karena mampu mengimbangi tuan rumah. Kalau musik lalu Persija murni kalah telak 3-0.

"Kami tahun lalu kalah 3-0 di Surabaya, hari ini kita coba lagi peruntungan itu, tapi kita hanya mendapat satu poin dan bermain di Surabaya memang sulit," kata Julio usai pertandingan.

Meski hasil seri, Julio tetap memuji para pemainnya. Sebab mereka mampu bermain apik dan berhasil mencuri satu poin penting di Surabaya.

"Hasil sore ini cukup penting, karena disamping jadwal padat performa pemain tetap bagus, serta mereka menunjukkan kegigihannya dengan membawa pulang satu poin," tambah dia.

Sementara itu, Julio di pertandingan tadi juga sempat mendapatkan kartu kuning. Karena ia terlalu keras membuat protes ke wasit.

Julio sendiri merasa dicurangi oleh wasit ketika bermain di Surabaya. Apalagi beberapa keputusan tak tepat, terutama soal hadiah penalti Persebaya tadi.

"Kami adalah tim juara. Tapi setiap laga kami dikerjain wasit. Kami bisa cetak gol duluan dan sebenarnya kami juga dapat penalti dua kali. Sayangnya, tak dikasih. Malah Persebaya dapat, dan itu yang saya sayangkan," ujar dia.

Sementara itu, pemain Persija Feby Eka Putra mengatakan pertandingan melawan Persebaya sangat sulit, namun tim Macan Kemayoran ini sudah bekerja keras. Serta hasilnya juga tak terlalu mengecewakan.

"Saya profesional buat Persija Jakarta, kerja keras untuk tim ini dan belajar lagi," ucap dia.

Saat ini Persija Jakarta menempati posisi ke-14 dengan 13 poin. Namun tim Ibu Kota ini masih melewati 12 kali pertandingan.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini