Seri Lagi, Ernando: Persebaya U-16 Belum Fokus

19 Nov 2018 16:25 Liga Indonesia

Persebaya kembali meraih hasil minor pada laga lanjutan putaran 4 Elite Pro Academy Grup C. Menjamu PSM Makassar U-16, Senin 19 November 2018 di Lapangan Karanggayam, Surabaya, tim besutan Yongky Kastanja itu gagal meraih poin penuh.

Terkait kegagalan tersebut, kiper Persebaya, Ernando Ari tetap optimis di pertandingan selanjutnya Persebaya U-16 bisa meraih kemenangan.

"Saya dan teman-teman belajar banyak pada pertandingan ini,  belajar lebih sabar," kata eks kiper Timnas Indonesia U-16 ini.

Selain itu, remaja yang akrab disapa Nando ini menilai timnya belum fokus dalam bertanding. Sehingga masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Saya rasa kami harus belajar lebih fokus. Dan yang pasti, kami harus belajar menghadapi tim dengan keunggulan jumlah pemain," katanya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Ernando meyakini Persebaya musti bekerja ekstra keras. Sebab bintang tim sekaligus jenderal lapangan tengah Persebaya U-16 Brylian Aldama tidak bisa diturunkan, sebab gelandang bertahan Timnas U-16 ini mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah tak langsung.

Dengan hasil ini Persebaya menduduki peringkat ke-3 di klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Poin yang sama dikumpulkan oleh pemimpin klasemen sementara Grup C, Borneo FC yang baru bertanding sore ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini