Puskesmas terapung. Foto: antara

Puskesmas Terapung Tenggelam, Empat Orang Tewas

Nasional 12 October 2018 12:41 WIB

Kapal puskesmas keliling yang biasa melayani di Kepulauan Anambas tenggelam akibat menabrak kayu. Akibat kejadian Kamis 11 Oktober 2018 malam ini, empat penumpang dan petugas medis ditemukan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, seperti dikutip Antara, Jumat 13 Oktober 2018 mengatakan korban yang meninggal dunia antara lain Azhar, pegawai Puskesmas Pulau Nyamuk serta putrinya yang berusia enam tahun.

Korban lainnya, menurut dia, seorang anak enam tahun putra pegawai Puskesmas Pulau Nyamuk yang bernama Eko dan apoteker dari Kementerian Kesehatan yang bertugas dalam Program Nusantara Sehat.

Dua penumpang lainnya belum ditemukan, yakni nakhoda puskesmas keliling bernama Ibrahim serta Rohidah, istri Eko yang berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Puskesmas Nyamuk.

Sementara pegawai puskesmas bernama Eko, pegawai tidak tetap puskesmas bernama Sari, dan istri Azhar yang bernama Yuliana selamat. Korban yang selamat saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Pulau Nyamuk.

"Petugas masih mencari korban yang hilang. Kami masih memantau perkembangan, mudah-mudahan segera ditemukan," kata Tjetjep.

Tjetjep menambahkan kecelakaan puskesmas apung ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, ketika kapal puskesmas yang terbuat dari fiber menghantam kayu berukuran besar sehingga oleng dan tenggelam. (ant)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2020 11:00 WIB

Kapal Penyeberangan di Sungai Brantas Terbalik, 3 Orang Hilang

Jawa Timur

Kapal itu ditumpangi 6 orang.

21 Jan 2020 15:30 WIB

Kapal Tenggelam di Labuan Bajo, Ini Kata Biro Pers Presiden

Timur Indonesia

Rombongan wartawan istana ini sudah balik ke Jakarta

24 Nov 2019 20:11 WIB

Ditabrak Kapal Kontainer, Kapal Nelayan Tenggelam di Masalembu

Jawa Timur

Namun, seluruh penumpang berhasil selamat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.