Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

PSSI Hentikan Kompetisi Hingga Batas Waktu Tak Tentu

Liga Indonesia 22 March 2020 17:30 WIB

PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid 19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB seperti rilis yang diterima Ngopibareng.id.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tambahnya.

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

"Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama 14 Maret lalu.

Saat ini, jumlah pasien positif corona di Indonesia sebanyak 450 orang, 392 dalam perawatan, 20 dinyatakan telah sembuh, dan 38 orang meninggal dunia.  Dari data Kemenkes RI, ada 17 provinsi yang terkonfirmasi Covid-19.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

12 Aug 2020 21:50 WIB

18 Agustus, Jawa Timur Uji Coba Buka Sekolah SMA/SMK

Pendidikan

Zona orange 50 persen, zona kuning 25 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...