PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia Akhir Desember

18 Dec 2018 12:18 Timnas

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut pihaknya segera mengumumkan pelatih Timnas Indonesia dalam waktu

Kata dia, nama pelatih yang akan diumumkan itu adalah orang yang paham dan mengetahui seluk beluk timnas. Serta diharapkan bisa membawa prestasi.

"Untuk pelatih Timnas PSSI akan mengambil keputusan paling cepat 20 Desember ini. Sedangkan paling lama sekitar di 20 Januari," kata Jokdri sapaan akrab Joko Driyono, saat ditemui di Surabaya.

Nantinya, dalam pengumuman nama pelatih Timnas itu, PSSI akan mengumumkan tiga nama, yang masing-masing akan melatih tiga tim dalam kategori yang berbeda. Kategori itu yaitu ada TImnas U-23, U-16, dan U-16.

"Kita akan umumkan untuk tiga level. Tapi belum bisa saya sebutkan, tunggu saja. Karena waktunya juga tidak lama," sambungnya.

Kata Jokdri, pengumuman ini mungkin akan dilakukan secara cepat, karena di bulan Februari mendatang, akan ada pertandingan yang harus diikuti oleh Timnas Indoneia U-23.

"PSSI menyadari Februari sudah ada event. Penetapan cepat nama pelatih akan kita prioritaskan," ujar dia.

Namun, meski masih enggan menyebutkan nama pelatih yang akan memegang Timnas Jokdri memberikan sedikit bocoran. Dari tiga pelatih itu, salah satunya ada nama pelatih asing. Tapi ia tidak mau menyebutkan detail nama pelatih tersebut.

"Entah itu pelatih asing maupun pelatih lokal, untuk kategori sebenarnya sudah ada jawabannya. Tinggal menunggu saja," ucap dia.

Ia berharap dengan ditetapkannya pelatih baru ini dapat mendongkrak prestasi Timnas Indonesia di kancah Asia dan dunia. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini