Marcus Rashford mencetak gol kemenangan MU. (Foto: Twitter/@ManUtd)

PSG Lagi-Lagi Dipermalukan MU

21 Oct 2020 10:43

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Berstatus finalis Liga Champions musim lalu, PSG tak berdaya di tangan Manchester United. Bermain di kandang sendiri di Parc des Princes, Rabu 21 Oktober 2020, tim besutan Thomas Tuchel itu dipermalukan 1-2 oleh sang tamu.

Gol semata wayang PSG dihasilkan lewat gol bunuh diri Anthony Martial di menit 55. Sedangkan dua gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik putih di menit 24 dan Marcus Rashford menit 87.

Setan Merah membuka keunggulan lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes setelah Anthony Martial dilanggar Diallo di kotak penalti PSG. Fernandes berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Manchester United.

Permainan berjalan lebih ketat. PSG berusaha mengejar ketertinggalan lewat serangkaian serangan. Namun pertahanan MU yang tampil disiplin di pertandingan ini mampu meredam agresivitas para penyerang PSG. Skor pun tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG berupaya memberikan tekanan spartan di menit-menit awal. Hasilnya, 10 menit kemudian mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Martial melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan semakin sengit karena kedua tim sama-sama ingin mencetak gol untuk mencari keunggulan. Beberapa peluang emas didapat kedua tim. Namun ketika pertandingan memasuki menit 87, dewi fortuna lebih berpihak pada MU.

Memanfaatkan sepak pojok Paul Pogba, Marcus Rashford melepaskan tembakan yang meluncur ke sisi kiri gawang Keylor Navas. Skor pun berubah menjadi 2-1, MU kembali unggul atas tuan rumah.

Di menit tersisa, PSG mencoba untuk mencari gol penyeimbang lewat serangan-serangan yang mereka lakukan. Namun hingga wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol membunyikan peluit panjang, PSG gagal menyamakan skor.

Dejavu kembali dialami PSG dengan kekalahan ini. Pasalnya, di musim 2018/2019 lalu, mereka juga dipermalukan MU di tempat yang sama. Lebih menyakitkan, kala itu mereka harus tersingkir dari babak 16 besar setelah kalah produktivitas gol tandang.