Piala Seoratin (Foto: Indosport)
Piala Seoratin (Foto: Indosport)
Piala Seoratin

PSBK Peta U-15 dan U-13 Ingin Ikuti Jejak Senior Mereka

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 December 2019 15:00 WIB

PSBK U-15 mengusung misi mempertahankan gelar setelah memastikan diri kembai melaju ke partai final Piala Soeratin U-15. Pada duel yang berlangsung di Stadion Brantas, Kota Batu itu, mereka akan bentrok dengan Persebaya U-15. Laga ini diyakini akan berlangsung sengit karena kekuatan kedua tim relatif seimbang.

PSBK tentu tak ingin kehilangan gelar yang mereka raih tahun lalu. Dengan segala kekuatan yang mereka miliki, PSBK U-15 akan tampil habis-habisan demi kejayaan mereka di kompetisi ini.

“Anak-anak sudah sangat siap untuk menghadapi final ini. Secara fisik dan mental mereka sudah tertempa. Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikan di lapangan,” kata manajer PSBK, Yudi Meira.

Di sisi lain, Persebaya juga tak mau langkah mereka terjegal setelah sejauh ini. Kemenangan 1-0 di semifinal atas PGP Ponggok adalah bukti bahwa mereka mengusung ambisi besar untuk menutup kompetisi garapan Asprov PSSI Jatim ini dengan prestasi terbaik.

"Bila melihat kekuatan kedua tim, sepertinya akan berjalan seru. Karena mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti, mereka mempunyai misi yang sama, jadi juara," ujar Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim.

Sementara di Piala Soeratin U-13, PSBK yang musim lalu gagal meraih gelar setelah kalah 0-1 dari Persebaya di final berniat menebusnya di partai puncak kali ini. Menghadapi Serdadu Sidowungu, mereka akan bertekad meraih kemenangan.

“Tahun lalu kami kalah dari Persebaya. Tapi kali ini anak-anak tak ingin gagal lagi. Kami akan berusaha mewujudkan misi yang tertunda,” kata Yudi.

Meski mereka memiliki pengalaman tampil di final, Yudi tetap meminta para pemain tak meremehkan lawan. “Pemain yang turun di Piala Soeratin U-13 kali ini berbeda dengan tahun lalu. Jadi tidak ada kaitan secara langsung. Kami juga memperbarui semangat mereka di tahun ini,” kata Yudi.   

PSBK Peta tampaknya tak main-main. Mereka ingin hattrick gelar setelah di Piala Soeratin U-17 berhasil tampil sebagai kampiun usai mengalahkan Persid Jember 2-0 di final pada 22 November 2019 silam. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:15 WIB

Ekonomi di Kota Malang Lesu, Inflasi Akhir Tahun Sebesar 1 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Idealnya angka inflasi sekitar 2 sampai 4 persen.

25 Nov 2020 17:00 WIB

Universitas Brawijaya Punya Dua Profesor Baru

Jawa Timur

Masing-masing di bidang ilmu Sistem Instrumentasi Modern dan bidang Ilmu Hukum

25 Nov 2020 16:48 WIB

Pecat Pegawai, PMK Surabaya: Kita Harus Netral

Surabaya

Pegawai tersebut adalah pegawai kontrak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...