Gubernur NTT Viktor Laiskodat. (Foto: dok/antara)

Presiden Belum Dilantik, Gubernur NTT Sudah Pamit Jadi Menteri

Politik 18 October 2019 14:55 WIB

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin baru akan digelar 20 Oktober 2019 mendatang. Artinya pengumuman nama menteri akan dilakukan setelahnya.

Meski begitu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ternyata sudah mulai berpamitan kepada warga NTT dan mengaku akan segera menjadi menteri.

Pamitan sang gubernur dibenarkan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Menurut Plate, masyarakat NTT sangat terbuka sehingga pamit kepada masyarakat adalah sebuah kewajaran.

"Di kampung kami di NTT, budayanya sangat terbuka dan terus terang. Persiapan juga perlu dilakukan secara terbuka agar masyarakat tidak kaget," kata Johnny G Plate, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dengan berpamitan, maka masyarakat NTT diharapkan tidak kaget jika Viktor harus meninggalkan NTT untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi.

"Ada tanggung jawab di satu sisi dan masyarakat juga tidak berharap adanya unpleasant surprise di sisi lain. Komunikasi publik menjadi penting karena itulah ciri khas kepulauan flobamora NTT," ujar Plate.

Sayangnya, Plate enggan membeberkan posisi menteri bagi Viktor. "Saya tidak ingin mendahului pengumuman Pak Jokowi," kata dia.

Menurut Plate, koleganya di Partai NasDem itu memang telah mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dipanggil Jokowi untuk mengisi jabatan menteri.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jul 2020 15:55 WIB

Nasdem Rekom Nama Presiden Persebaya Dampingi Machfud Arifin

Pilkada

Azrul dinilai mampu menarik perhatian pemilih muda

01 Jul 2020 09:58 WIB

Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Tepok Jidat Sikap Risma Sujud ke IDI

Politik

Harusnya Risma sujud kepada Presiden Jokowi.

15 Mar 2020 21:59 WIB

Kenang 40 Hari KH. Ahmad Bagdja, Nasdem dan Cipayung Do'a Bareng

Human Interest

KH, Ahmad Bagdja adalMantan Sekjen PBNU di Era Gusdur

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...