MU harus menang jika ingin lolos ke fase gugur. (Foto: Twitter/@ManUtd)
MU harus menang jika ingin lolos ke fase gugur. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Masih Rawan, MU Pantang Terpeleset!

Ngopibareng.id Liga Champions 02 December 2020 19:58 WIB

 

Manchester United akan kembali bentrok dengan PSG pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/2021, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB nanti. Duel ini diyakini bakal berlangsung sengit karena hasil laga ini sangat menentukan bagi keduanya. Untuk itu, mereka pantang terpeleset, khususnya tuan rumah.

MU membutuhkan kemenangan di laga ini untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, jika sampai seri atau kalah, dengan satu laga tersisa, masih sangat riskan bagi MU. Sebab, baik PSG maupun Leipzig sama-sama memiliki peluang untuk menyalip Setan Merah. Apalagi di pertandingan terakhir, MU harus bermain tandang di markas Leipzig.  

Terlepas dari hitung-hitungan itu, MU memiliki modal bagus sebelum laga ini. Tim besutan Ole Gunnar Solksjaer meraih dua kemenangan beruntun.  

Setelah menggasak Istanbul Basaksehir 4-1 pada matchday 4 Liga Champions lalu, MU secara dramatis mengalahkan Southampton setelah sempat tertinggal 2-0 lebih dulu.

MU saat ini masih memimpin grup ini dengan 9 poin (gol 12-4), diikuti PSG dengan 6 poin (gol 5-4), dan RB Leipzig juga dengan poin sama (gol 4-7), sedangkan Istanbul Basaksehir berada di posisi terbawah dengan 3 poin (gol 3-9).

Menghadapi PSG, MU seharusnya bisa mengulangi pertemuan di matchday 1, dimana mereka berhasil mempecundangi Neymar cs di Paris dengan skor 2-1. Wajar, saat itu, PSG turun dengan kekuatan penuh di lini depan. Neymar dan Kylian Mbappe bahkan main dari menit awal. Sedangkan MU belum bisa diperkuat eks PSG, Edinson Cavani, yang masih menjalani karantina.

Kali ini, di Old Trafford, Cavani kemungkinan besar bakal menjadi starter menyusul performa gemilang yang ia tunjukkan ketika menjadi pahlawan kemenangan dramatis 3-2 MU atas Southampton pada akhir pekan kemarin.

Bruno Fernandes, yang selalu mencetak gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi, juga bakal menjadi salah satu tumpuan utama tuan rumah untuk coba meraih hasil terbaik di laga ini.

Namun, meski main kandang, itu bukan jaminan MU bakal menang. Pasalnya, MU terancam tak bisa diperkuat beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Itu termasuk kiper utama mereka, David De Gea, yang mengalami masalah lutut di laga sebelumnya.

Turun tak lengkap, mampukah MU mengulang sukses mereka di kandang PSG?

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 22:49 WIB

Covid Tembus 1 Juta, Menkes: Butuh Tenaga Ekstra Patuh Prokes

Nasional

Masyarakat wajib taati protokol kesehatan (prokes).

26 Jan 2021 22:37 WIB

Anggota Babinsa ini Blusukan Ajak Lansia Senam Sambil Berjemur

Feature

Rela blusukan, anggota TNI AD ini ajak puluhan lansia senam pagi.

26 Jan 2021 22:18 WIB

Kasus Covid-19 Baru Terus Naik, Alun-alun Sidoarjo Ditutup

Jawa Timur

Pemkab Sidoarjo menutup alun-alun dan sejumlah taman serta tempat hiburan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...