Pos Polantas di Solo terbakar hari Jumat dini hari. (Foto:Netizen)

Pos Polantas di Solo Terbakar, Diduga Karena Orang Bakar Sampah

Nasional 24 May 2019 13:29 WIB

Pos Polisi di Kota Solo hari Jumat dini hari terbakar. Pos Polantas yang berada didi perempatan Jalan Adisucipto, Fajar Indah, Jajar Kecamatan Laweyan, terbakar diduga akibat dari orang membakar sampah.

Menurut Wakil Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Andy Rifai Pos polisi Satlantas ukuran sekitar 4 meter x 6 meter itu, saat kebakaran tidak ada petugas yang menjaganya, dan kejadian diketahui sekitar pukul 01.45 WIB.

Menurut dia, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang kebetulan lewat di Jalan Adi Sucipto. Warga langsung melaporkan kejadian itu, ke Polresta Surakarta yang berjarak sekitar 1,6 km dari lokasi kejadian.

Petugas kepolisian bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Surakarta datang ke lokasi memadamkan api. Pos yang terbakar di bagian sisi timur Pos Polisi Satlantas itu.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tetap melakukan penyelidikan dengan menurunkan petugas Inafis ke lokasi. Penyebab kebakaran diduga akibat ada orang yang membakar sampah di belakang pospol sehari sebelum kejadian. Api menyala lagi akibat tertiup angin lalu merembet ke pospol itu.

"Penyebab kebakaran masih kami selidiki tetapi diduga akibat ada orang yang membakar sampah di belakang pos yang kemudian apinya masih menyala tertiup angin, dan merembet ke dinding belakang pos," katanya.

Selain itu, Petugas Satuan Reskrim Polresta Surakarta juga memeriksa sejumlah saksi dalam kejadian itu. Barang bukti diamankan berupa atap kayu yang gosong dan sisa kebakaran. Petugas juga masih mencari CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Namun, pos polisi yang terbakar tersebut kini sudah diperbaiki langsung. Seorang pekerja bangunan tampak memperbaiki atap di dalam pospol itu dan dicat kembali.

Kepala Dinas Damkar Surakarta Gatot Sutanto saat dikonfirmasi soal kebakaran membenarkan dan memerintahkan petugas melakukan pemadaman pos polisi di persimpangan Jalan Adi Sucipto Fajar Indah.

Petugas pemadam berhasil memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar), dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 May 2020 17:20 WIB

Tiga Hotel Accor Solo: “Bersama, Pasti Bisa Lewati Masa Sulit"

Ekonomi dan Bisnis

Tiga Hotel Accor Solo tutup sementara sejak 1 Mei 2020.

05 May 2020 09:38 WIB

Lagu Ojo Mudik, Kolaborasi Terakhir Didi Kempot-Walikota Solo

Nasional

Walikota Solo Rudy masih sempat komunikasi dengan Didi Kempot, Senin 4 Mei.

05 May 2020 09:18 WIB

Galang Dana COVID-19, Jadi Kenangan Abadi Didi Kempot

Tokoh

Penyanyi yang peduli sosial

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.