Pokemon GO tidak bisa lagi dimainkani di ponsel lama. (Foto:Istimewa)

Pokemon GO Gak Bisa Lagi Dimainkani di Ponsel Lama

Games 03 September 2020 10:10 WIB

Niantic, pengembang game Pokemon GO, mengumumkan permainan tersebut tidak bisa lagi dimainkan di sejumlah sistem operasi lama mulai bulan depan.

Niantic melalui akun Twitter resmi @PokemonGoApp menuliskan game Pokemon GO akan diperbarui pada Oktober mendatang, Niantic akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi Android 5, iOS 10 dan iOS 11.

Niantic juga menyatakan ponsel iPhone 5s dan iPhone 6 tidak lagi mendukung untuk bermain Pokemon Go setelah ada pembaruan pada bulan Oktober.

"Trainer yang menggunakan perangkat yang tidak disebutkan di sini tidak akan terdampak dan tidak perlu melakukan apa-apa," kata @PokemonGoApp.

Game berbasis augmented reality itu populer sejak pertama kali dirilis karena menggabungkan teknologi tersebut dengan dunia nyata saat bermain.

Beberapa bulan lalu Niantic telah memperbarui dan menyesuaikan fitur-fitur dalam Pokemon GO agar permainan tersebut bisa dinikmati tanpa harus keluar rumah di masa wabah virus corona.

"Sekarang waktunya bagi kami untuk memprioritaskan tugas ini, dengan tantangan utama membuat permainan di dalam ruangan sama menyenangkan dan inovatif seperti di luar ruangan," kata Niantic beberapa waktu lalu.

Niantic mengubah beberapa aturan main dan menyesuaikan fitur agar pengguna tetap bisa bermain Pokemon GO tanpa harus keluar dari rumah selama masa menjaga jarak interaksi sosial. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

22 Sep 2020 00:20 WIB

5 Fakta Mahasiswi Diperkosa Bergilir 6 Pria dalam Kondisi Mabuk

Kriminalitas

Korban diperkosa secara bergilir dalam kondisi mabuk.

Terbaru

Lihat semua
22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop
22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...