Pogba Minta Rekan Setimnya Tidak Tegang Jelang Lawan Barcelona

15 Apr 2019 15:10 Liga Champions

Manchester United bersiap bertolak ke markas Barcelona di Camp Nou untuk menjalani leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Agar meraih hasil maksimal di laga itu, Setan Merah tak hanya menyiapkan taktik khusus, tapi juga mental.

Seperti seruan yang dilontarkan Paul Pogba, timnya harus menikmati tekanan jika ingin membalikkan keadaan.  

"Itulah mengapa kami bermain sepak bola, untuk melawan tim itu, memainkan laga itu. Perempat final Liga Champions itu sangat indah. Kami hanya harus menikmatinya, memberikan yang terbaik, dan percaya terhadap diri sendiri," tutur Pogba.

Pogba menyadari, keharusan menang di kandang lawan sekelas Barcelona bukan perkara mudah. Namun ia menolak menyerah. Ia meminta rekan satu timnya juga punya semangat yang sama.

 

"Permainan belum tuntas, belum selesai," ucapnya.

"Saya tahu lawan kami Barcelona, kami bermain di kandang mereka, tapi itu belum tuntas. Masih ada 90 menit," lanjutnya.

"Leg pertama sudah berlalu, sekarang leg kedua," kata bintang Perancis tersebut.

Pogba pun meminta rekan satu timnya untuk fokus menatap pertandingan yang sangat menentukan tersebut. Menurutnya, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Dan mereka telah membuktikan bisa melakukannya di babak 16 besar lawan PSG. Kalah 0-2 di kandang, MU berbalik unggul 1-3 di Parc des Princess.

 

Setan Merah sendiri mengantongi bekal bagus sebelum bertolak ke Spanyol. Mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United di Old Trafford, Sabtu 13 April 2019.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini