Walikta Surabaya, Tri Rismaharini foto bersama anggota BIN usai upacara Hari Pahlawan di Balai Kota. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)
Walikta Surabaya, Tri Rismaharini foto bersama anggota BIN usai upacara Hari Pahlawan di Balai Kota. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Risma Ingatkan Pengorbanan Pahlawan

Ngopibareng.id Reportase 10 November 2020 12:05 WIB

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meminpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota, pada Selasa, 10 November 2020. 

Dalam sambutannya, Risma ingin agar masyarakat selalu mengingat pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Jasa para pahlawan harus terus dikenang sepanjang masa, sebagaimana tema Hari Pahlawan kali ini yaitu pahlawan sepanjang masa," kata Risma. 

Risma menambahkan, perjuangan para pahlawan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi semua masyarakat untuk berjuang, terutama dalam menyelesaikan permasalahan narkoba, bencana, kemiskinan, paham radikal, dan Covid-19.

"Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19, yang melanda bangsa ini," katanya.

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh jajaran muspimda Surabaya berjalan lancar.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” jelasnya.

Usai upacara, Risma memberikan piagam penghargaan kepada Badan Intelejen Negara (BIN). Penghargaan tersebut merupakan ucapan terima kasih, atas bantuan yang diberikan dalam menangani Covid-19.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 20:00 WIB

Virus B117 Masuk Indonesia, Prokes Kereta Api Tak Berubah

Jawa Timur

Kuota penumpang kereta kini sedikitnya 70 persen dari kapasitas.

05 Mar 2021 19:45 WIB

Vaksin AstraZeneca dari Covax Facility Segera Tiba di Indonesia

Nasional

Vaksin ini akan tiba di Indonesia secara bertahap.

05 Mar 2021 19:30 WIB

KLB Demokrat Pilih Ketua Umum Baru, AHY: Itu Bodong dan Abal-abal

Politik

AHY menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang inkonstitusional.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...