Adi Sutarwijono saat ditemui di acara rakor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

PDIP Surabaya Sebut Ada 6 Kader Maju di Pilwali 2020

Pilkada 12 February 2020 15:00 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan kekuatan internal, guna bertarung di Pilwali Surabaya 2020.

Ia tak mau terlalu banyak ikut campur untuk urusan rekomendasi partai. Karena hal itu adalah wilayah dari DPP PDI Perjuangan.

"Untuk rekom itu semua kewenangan DPP. Tugas kami manjaring dan konsolidasi internal partai hingga tingkat bawah," kata Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono, Rabu 12 Februari 2020.

Meski begitu, Awi tak menyangkal jika sudah ada enam nama terkuat dari kader PDIP yang berpotensi maju di Pilwali Surabaya, baik sebagai Bacawali maupun Bacawawali.

Enam nama tersebut adalah Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Anggota DPRD Kota Surabaya Dyah Katarina, Eddy Tarmidi Widjaja, Ony Setiawan, Anugrah Ariyadi, dan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji.

"Saya belum tahu siapa yang direkom ya, karena itu kewenangan DPP. Tapi yang jelas ada enam nama dari kader PDIP. Untuk selanjutnya, apakah sudah digodok atau belum ya langsung ke DPP. Coba tanya langsung rek ke DPP-nya," kata Awi.

Diketahui, menjelang Pilwali Surabaya, sejumlah nama muncul dalam bursa pilwali, seperti Machfud Arifin, Muhammad Sholeh, Samuel Teguh, Zahrul Azhar As'ad alias Gus Hans, dan Lia Istifhama. 

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 14:45 WIB

Berjemur Melawan Covid-19, Ini yang Harus Diperhatikan

Nasional

Berjemur meningkatkan imunitas tubuh.

05 Apr 2020 14:34 WIB

Ketua MPR: PSBB di Daerah Jangan Timbulkan Konflik

Nasional

Pelaksanaan PSBB di daerah dipastikan rumit, karena bersamaan dengan mudik.

05 Apr 2020 13:55 WIB

Twitter Hapus Ratusan Akun Palsu di Indonesia

Teknologi dan Inovasi

Ribuan akun buzzer penguasa juga dihapus dari berbagai negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.