Latihan Persebaya Surabaya. (Foto: Persebaya.id)
Latihan Persebaya Surabaya. (Foto: Persebaya.id)

Persiapan Tim Persebaya Terbentur Kompetisi yang Tak Jelas

Ngopibareng.id Liga Indonesia 20 October 2020 21:31 WIB

Kabar ketidakpastian lanjutan Liga Shopee Indonesia membuat Persebaya kebingungan dalam mempersiapkan tim. Ketidakpastian lanjutan kompetisi ini membuat jadwal latiham tim menjadi kacau.

Kondisi ini membuat Aji Santoso bingung dan harus memutar otak lebih keras. Aji mengatakan, terus melakukan penyesuaian tiap mendapatkan kabar dari regulator dan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 musim ini.

Karena ketidakjelasan lanjutan kompetisi, Aji mengaku sempat menurunkan intensitas latihan, setelah mendengar kabar bahwa awal November liga kembali digelar.

"Latihan kemarin itu saya ubah materi latihan. Sebabnya, saya dapat informasi kompetisi tidak jadi dilaksanakan bulan November ini," kata Aji.

Meski demikian, mantan pemain timnas Indonesia ini tetap memberikan menu latihan ringan. Makan Konate dan kawan-kawan mendapatkan materi berupa fun game dan permainan di lapangan kecil untuk mengasah feeling ball.

Kini, Aji lebih fokus untuk membuat mood pemain agar tetap dalam kondisi siap tempur. Karena, dengan kompetisi yang tidak jelas ini membuat mental anak asuhnya mulai turun.

"Kami saat ini latihan fun saja. Latihan handball, latihan rugby, terakhir main normal di area yang sangat sempit. Tujuannya, agar pemain happy dan terjaga. Sebab saya lihat memang kondisi mental pemain lagi turun," katanya.

Aji juga tetap membuat program latihan untuk seminggu ke depan, sembari menanti kabar terbaru dari operator liga maupun federasi.

"Tadi berkomunikasi dengan manajer untuk satu minggu ke depan masih ada kegiatan. Jadi tidak langsung kita cut, anak-anak tidak kita liburkan. Tetap ada latihan," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 21:15 WIB

RS Rujukan Penuh, Pemkot Malang Ingin Buka RS Lapangan

Jawa Timur

Bisa kurangi beban RS rujukan.

30 Nov 2020 21:00 WIB

Lintasi Rel Tak Berpalang, Brio Ringsek Diseruduk Kereta Api

Jawa Timur

Kecelakaan terjadi di Probolinggo.

30 Nov 2020 20:50 WIB

Heboh, Video Ajakan Jihad Lewat Azan

Nasional

Lafadz azan hayya ala sholah diganti hayya alal jihad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...