Persebaya vs PS Tira Persikabo. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya vs Tira Persikabo: Pertarungan untuk Jaga Tren Positif

Liga Indonesia 21 July 2019 11:46 WIB

Malam nanti, Persebaya akan mendapatkan ujian berat dari babak kelanjutan Liga 1, saat kedatangan tamu pemuncak klasemen sementara, Tira Persikabo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 21 Juli 2019.

Persebaya saat ini dalam kondisi tidak stabil. Sebab, mereka gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan beruntun. Susana itu tentu tidak enak dirasakan oleh Ruben Sanadi dkk.

Namun pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tetap optimis timnya segera bangkit di kandang untuk dapat meraih poin penuh di hadapan Bonek Mania. Meski lawan yang akan dihadapi berstatus tak terkalahkan.

"Ini pertandingan krusial dan sangat penting karena kami sudah mengalami dua kekalahan di away kemarin. Terakhir di kandang, kami juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan Barito Putera," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Situasi ini membuat Persebaya sangat mewaspadai tamunya. Sebab, Tira Persikabo tak bisa dipandang sebelah mata sejak ditangani Rahmad Darmawan musim ini.

Kekuatan mereka juga lebih merata dengan kehadiran beberapa pemain. Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Parfait Essengue adalah deretan pemain yang siap merepotkan Persebaya.

"Lawan kami sedang betul-betul on fire. Menurut saya, dari 18 kontestan Liga 1, Tira merupakan tim yang paling stabil," lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Persebaya akan berjuang mati-matian demi mewujudkan impiannya meraih kemenangan malam nanti. Sebab tim berjuluk Bajul Ijo ini tak mau lagi terjegal di rumahnya sendiri. "Dari situasi yang ada, kami tetap ingin bangkit dan berusaha meraih tiga poin," ucap Djanur.

Di pertandingan malam nanti, Persebaya tak dapat menurunkan kekuatan penuh. Stoper Hansamu Yama masih absen karena cedera. Selebihnya, pemain lain siap tempur.

Di sisi lain, Tira Persikabo datang dengan kekuatan penuh, yang diiringi berbagai catatan mentereng. Pelatih Rahmad Darmawan memilih merendah melihat timnya lebih diunggulkan.

"Kalau over confident (kepedean), bagi saya itu tanpa alasan ya, karena record kami di sini juga tidak terlalu baik. Saya hanya menginginkan pemain fokus di pertandingan nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD.

Kedua tim tercatat sudah lima kali berjumpa di semua ajang dengan tiga di antaranya dimainkan di Surabaya. Hasilnya, Tira Persikabo mencatatkan masing-masing satu menang, seri, dan kalah.

Namun, Tira Persikabo juga berhak membuktikan kekuatannya. Sebagai pemuncak klasemen, mereka tentu meiliki motivasi tinggu untuk menjaga posisi agar tak tergeser.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Damian Lizio (gelandang); Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manuchehr Jalilov (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Kurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (belakang); Parfait Essengue, Guntur Triaji, Manahati Lestusen (tengah); Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 19:08 WIB

Lagu Keke Bukan Boneka dari Kekeyi Jadi Trending di Youtube

Hiburan

Lagu baru Kekeyi trending di youtube.

28 May 2020 01:45 WIB

Boneka Jimat Penangkal Corona

Human Interest

Boneka jimat penangkal corona dari Jepang laris manis.

27 May 2020 23:11 WIB

Persik Kediri Usulkan Liga 1 Dihentikan, Diganti Turnamen

Liga Indonesia

Karena jika digulirkan lagi, akan mengganggu upaya pencegahan Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...