Skuad Persebaya. (Foto: Haris/ngopibareng)

Persebaya Vs Bhayangkara FC: Kejar 3 Poin di Laga Pamungkas

Liga Indonesia 31 August 2019 08:27 WIB

Bhayangkra FC kedatangan tamu, Persebaya Surabaya, di akhir putaran pertama Liga 1 2019, pada hari ini, Sabtu 31 Agustus 2019. Target dari pertandingan ini, kedua tim sama-sama mengejar tiga poin agar mengakiri putaran pertama dengan hasil manis.

Sayangnya, Persebaya Surabaya datang ke markas Bhayangkara FC tanpa kekuatan penuh. Tiga pemain terpaksa absen, yaitu Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi. Mereka mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat meminjam Ruben Sanadi dari timnas Indonesia. Namun hasilnya, tim Bajul Ijo ini malah mendapat surat pemulangan Otavio Dutra. Bek Persebaya Surabaya ini masih memegang paspor Brasil. Proses naturalisasinya tersendat di DPR RI.

Sementara itu, pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro sudah memasang skema dengan kehadiran Ruben Sanadi. Tetapi jika akhirnya Ruben Sanadi absen. Bejo juga sudah mengubah rancangan pemainnya sekaligus mencari pengganti sang kapten.

"Ada wilayah manajemen sendiri yang akan berusaha pinjam. Saya siapkan beberapa opsi seandainya kakak Ruben tidak diizinkan memperkuat tim nanti," kata Bejo.

Bejo bertekad kuat ingin memenangi laga ini. Karena, duel ini akan menjadi penutup putaran pertama Liga 1 2019. Selain itu, pertandingan tersebut menjadi kesempatan terakhir Bejo sebagai pelatih sementara, sebelum diambil alih oleh Alfred Riedl sebagai pelatih kepala.

Di sisi lain, Persebaya mendapatkan amunisi baru, dan diprediksi akan main di pertandingan malam nanti. David da Silva diyakini akan melakoni laga debutnya setelah bergabung pada bursa transfer paruh musim.

David da Silva adalah bomber buangan Bhayangkara FC pada Liga 1 musim lalu. Ia didepak sesaat sebelum kompetisi dimulai. Alhasil, striker asal Brasil itu merapat ke Persebaya. Ia  berhasil membukukan 20 gol dari 23 pertandingan. Dan pertengahan musim ini ia kembali.

"Kehadiran David da va dan Aryn Williams menambah kekuatan Persebaya. Kami tahu bahwa David da Silva dulu pernah menjadi bagian dari Bhayangkara FC," kata caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena.

Meski begitu, Yeyen juga optimis timnya bisa memenangkan pertandingan nanti. Sebab ia juga bertekad mengakhiri statusnya sebagai pelatih sementara, dengan memberikan kemenangan sebelum dipegang pelatih baru.

Saat ini, Persebaya masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan 22 poin dari 16 pertandingan yang dilalui. Sementara calon lawannya, Bahayangkara FC berada di posisi 10 dengan 18 poin.

Prakiraan Susunan Pemain Persebaya vs Bhayangkara FC:

 

Bhayangkara FC (4-3-2-1): Wahyu Tri Nugroho (PG), I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman, Lee Yuu-jun, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki, Flavio Beck Junior, Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi.

 

Caretaker: Yeyen Tumena

 

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (PG), Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Elisa Basna, Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay.

 

Carateker: Bejo Sugiantoro

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 01:00 WIB

Doa Makan Konate untuk Wander Luiz yang Positif Corona

Liga Indonesia

Wander Luiz, pemain Persib Bandung, positif corona.

04 Apr 2020 23:22 WIB

Aji Berharap Saddil Lebih Dewasa Dalam Berpikir dan Bertindak

Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia ini terlibat pengeroyokan

30 Mar 2020 21:35 WIB

Alasan Kemanusiaan, Persela Belum Potong Gaji Pemain

Liga Indonesia

Meski semua pemainnya dipulangkan dan meniadakan aktivitas tim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.