Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya Incar Satu Poin di Kandang PSS Sleman

Liga Indonesia 12 July 2019 18:23 WIB

Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas PSS Sleman, pada Sabtu 13 Juli 2019. Di pertandingan ini, tim Bajul Ijo hanya mengincar satu poin.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengatakan alasan Bajul Ijo mengincar satu poin di kandang PSS Sleman. karena laga ini akan sangat berat bagi timnya lantaran tuan rumah tengah on fire.

"Hasil pertandingan kemarin ada perbedaan, PSS Sleman menang di kandang Kalteng Putra (2-0), sementara kami (Persebaya) hanya bisa seri 2-2 dari Barito Putera. Jadi mudah-mudahan kami bisa meraih satu poin, syukur-syukur bisa dapat tiga poin," kata Djanur, sapaan akrabnya, Jumat 12 Juli 2019.

Selain PSS Sleman yang tengah on fire, Djanur mengatakan faktor tuan rumah juga memengaruhi Persebaya akan sangat sulit meraih poin penuh. Karena tim berjuluk Elang Jawa ini bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka.

"Sementara PSS Sleman kita tahu pasti akan bermain all out di depan pendukungnya sendiri. Sementara kami, Bonek dilarang hadir di Sleman," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Di sisi lain, Persebaya juga akan kesulitan meraih poin penuh lantaran striker andalan mereka, Amido Balde, bakal absen saat menghadapi PSS Sleman akibat masalah pencernaan.

"Balde tidak kita bawa ke Sleman, dia kena masalah pada pencernaan. Sehingga kami siapkan Osvaldo Haay untuk mengisi posisi Balde," ucap Djanur.

Seperti diketahui, Amido Balde sempat on fire saat Bajul Ijo mengalahkan Persib 4-0. Balde mencetak hattricknya yang pertama setelah di laga sebelumnya pemain Guinea-Bissau mencetak satu gol ke gawang Borneo sekaligus menjadi penyelamat muka Persebaya yang nyaris tertahan.

Sayang sesaat sebelum melawan Barito Putera, 9 Juli 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pemain berusia 29 tahun ini mengalami masalah pencernaan sehingga harus absen saat Persebaya dijamu PSS Sleman kali ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 23:22 WIB

Aji Berharap Saddil Lebih Dewasa Dalam Berpikir dan Bertindak

Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia ini terlibat pengeroyokan

30 Mar 2020 21:35 WIB

Alasan Kemanusiaan, Persela Belum Potong Gaji Pemain

Liga Indonesia

Meski semua pemainnya dipulangkan dan meniadakan aktivitas tim

28 Mar 2020 08:15 WIB

PSSI Persilakan Klub Mengubah Kontrak Kerja Pemain dan Ofisial

Liga Indonesia

Ini menyusul status darurat bencana wabah virus corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.