Bupati Lamongan beserta jajaran melakukan doa bersama. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)

Peringati 1 Muharram 1441 H, Bupati Lamongan Gelar Doa Bersama

Jawa Timur 31 August 2019 22:48 WIB

Dalam rangka peringati pergantian tahun baru, 1 Muharram 1441 Hijriyah, Bupati Lamongan Fadeli, beserta jajarannya menggelar doa bersama, Sabtu 31 Agustus 2019, di Alun-alun Lamongan.

Acara pergantian Tahun Baru Islam tersebut nampak dihadiri Sekda, Yuhronur Efendi beserta Forkopimda, Kapolres Lamongan Feby Hutagalung, dan ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur. Juga hadir tokoh-tokoh agama serta para jamaah masyarakat Lamongan.

Fadeli dalam sambutannya berpesan agar masyarakat Lamongan untuk turut urun tangan dalam membangun Kabupaten Lamongan menjadi lebih baik.

“Mari kita tandai refleksi Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, dengan terus memotivasi diri untuk membangun Lamongan,” ucap Fadeli.    

Ia menambahkan, untuk Kabupaten Lamongan menjadi daerah yang maju itu bisa dilihat dari geliat ekonominya.

Saat ini ada peluang besar bagi masyarakat, arus ekonomi semakin tanpa batas, teknologi digital semakin maju, tinggal memanfaatkan saja, apalagi Lamongan terkenal dengan jiwa dagangnya.

“Tantangannya, menata sumber daya manusia yang unggul sebagai aset paling berharga. Maka dari itu saat ini, diperlukan kecepatan berpikir dan bertindak pada era yang serba digital ini,” tuturnya.

Lamongan saat ini memang gencar menyosialisaikan industri 4.0 di masyarakat. Yang terbaru, Lamongan akan melauncing LA Pay, sebagai alat pembayaran digital non-tunai. Sehingga mempermudah masyarakat dalam menunjang transaksi tanpa harus buka dompet, tinggal klik hp saja.

Menurutnya, berbagai hasil pembangunan dan prestasi yang dicapai tahun ini adalah buah kerja keras semua masyarakat Lamongan.

Dia mengatakan akan terus mendorong berbagai program, sehingga umat Islam di Lamongan yang mayoritas, agar tidak hanya unggul dalam kuantitas, namun juga kualitas yang religius.

“Karena itu kami tidak berhenti terus mensosialisasikan pendidikan karakter, seperti Gerakan 1821, Lamongan Menghafal surat-surat pendek dan Lamongan Gemar Membaca,” imbuhnya.

Pada momentum tahun baru Islam ini, Fadeli juga mengajak untuk memaksimal dan memanfaatkan waktu, dikarenakan waktu adalah hadiah paling indah dari Tuhan, tiada tara.

“Untuk menyadari bahwa waktu kita tidak akan pernah cukup. Semoga kita semua masih ada waktu untuk berbuat baik dan membahagiakan sesama,” ujarnya.

Seperti diketahui, tahun ini adalah tahun terakhir Fadeli memimpin Lamongan. Doa bersama pergantian tahun baru Islam tersebut merupakan bagian dari rangkaian Lamongan Muharram Festival 2019.

Yang akan dimeriahkan dengan lomba kaligrafi, lomba menulis artikel, dan lomba desain busana muslim, juga ada lomba dan pawai taaruf.

“Dan kita semua bersyukur, Lamongan ini tetap aman dan kondusif. Kita doakan negara ini juga tetap aman, dan kondusif. Semoga dengan bergantinya tahun baru hijriyah ini, Lamongan kedepan menjadi lebih maju," pungkasnya.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...