ilustrasi ngopibareng.id

Penutupan Piala Presiden 2019 Bakal Berlangsung Mewah

Liga Indonesia 03 April 2019 09:06 WIB

Penutupan turnamen pra musim Piala Presiden 2019 direncakana akan digelar secara besar-besaran. Pasalnya turnamen ini di tutup sebelum pesta demokrasi masyarakat Indonesia, yakni pemilihan umum Presiden.

Anggota steering committee Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda, mengatakan, penutupan itu akan mendatangkan bintang tamu untuk hiburannya. Selain itu juga akan menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kami akan mendatangkan artis-artis papan atas, juga akan ada band yang kini tren di kalangan anak muda, serta artis dangdut nomor satu di Indonesia. Tak ketinggalan juga bapak Jokowi," kata Cahyadi saat ditemui di Surabaya.

Namun, Cahyadi sendiri hingga kini belum mendapatkan kepastian dari presiden mengenai kehadirannya di penutupan Piala Presiden 2019, mengingat kesibukan presiden menjelang pilpres 17 April mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, pemberian trofi dan pengalungan medali untuk sang juara langsung diberikan langsung oleh Presiden RI. Besar kemungkinan presiden akan menyempatkan diri untuk datang di acara penutupan.

"Kita berharap pak Jokowi bisa hadir, meski kita tahu penutupannya mepet dengan pemilihan calon presiden pada tanggal 17 April mendatang," lanjut dia.

Seperti diketahui, partai final pertama nanti akan dilaksakan pada tanggal 9 April, sedangkan untuk final kedua akan dilangsungkan pada 12 April 2019.

Format final nanti akan mengusung sistem baru, yakni home dan away. Jadi pertandingan akan digelar dua kali. Sementara, untuk penutupan dan pemberian penghargaan juara Piala Presiden 2019 dilakukan pada 12 April 2019.

"Jadi pas partai final akan ada undian lagi siapa yang akan main dulu dan main terakhir. Untuk tim yang mendapatkan home terakhir akan disertakan closing ceremony," ucap Cahyadi.

 

Saat ini keempat tim masih saling beradu untuk mendapatkan tiket ke babak final Piala Presiden 2019. Empat tim ini adalam Persebaya vs Madura United, dan Kalteng Putra vs Arema FC. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 14:40 WIB

Kambuh, Residivis Kasus Jambret Banyuwangi Ditembak Polisi

Kriminalitas

Kambuh, Residivis Kasus Jambret ini Kembali Dibekuk Polisi

09 Jul 2020 14:25 WIB

Penerapan Jam Malam, DPRD Surabaya: Itu Langkah Frustasi

Surabaya

Mahfudz menilai kebijakan jam malam Pemkot Surabaya tidak efektif.

09 Jul 2020 14:10 WIB

Curi Motor, Pengamen di Malang Didor Polisi

Kriminalitas

Tersangka telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...