Poster film Dr Dolittle yang dibintangi Robert Downey Jr. (Foto: Universal Pictures)

Pensiun sebagai Iron Man, Robert Downey Jr Jadi Dr Dolittle

Film 18 January 2020 07:00 WIB

Mengawali 2020, aktor Robert Downey Jr (RDJ) kembali ke layar lebar. Bukan sebagai Iron Man, Robert Downey Jr kali memerankan sosok dokter hewan dalam film yang berjudul Dolittle.

Film garapan sutradara Stephen Gaghan berkisah tentang Dr John Dolittle terkenal sebagai orang yang eksentrik dan hidup penyendiri dengan satwa liarnya di suatu tempat. Dolittle yang memilih mengasingkan diri di kediamannya, Dolittle Manor, sudah sangat betah bersama satwa-satwa liarnya.

Apalagi, Dolittle bisa berbicara atau mengerti pembicaraan satwa-satwa liarnya. Sebelumnya, keinginan Dolittle memgasingkan diri lantaran kehilangan istrinya. Masalah datang ketika ratu muda, Wild Rose, menderita sakit parah dan membutuhkan tangan dingin Dolittle untuk menyembuhkan.

Akan tetapi, dia harus mengambil obat tersebut di sebuah pulau mitos. Petualangan pun terjadi pada Dolittle bersama satwa-satwa liarnya, dari Gorilla hingga beruang kutub. Dalam perjalanan mereka, Dolittle akan diuji soal pengetahuannya sabagai seorang dokter yang juga ditemani oleh seorang anak yang bersikeras ikut dengannya.

Eddie Murphy Tolak Melanjutkan Dr Dolittle

Versi klasik Dolittle dibuat oleh sineas Richard Fleischer pada 1967. Film ini dibintangi Rex Harrison dengan judul Doctor Dolittle.

Dinominasikan untuk 9 Oscar, film Doctor Dolittle membawa dua piala untuk Lagu Tema Film dan Efek Visual Terbaik. Para sineas sadar, kisah Doctor Dolittle harta karun yang bisa dibuat ulang kapan saja.

Pada 1998, sosok Dr Dolittle dihidupkan dalam sebuah film dengan pemeran utama, Eddie Murphy.

Dolittle versi Eddy Murphy dicaci-maki kritikus. Meski demikian, film ini memanen uang 294 juta dolar AS.

Eddie Murphy menolak untuk melanjutkan peran Dr Dolittle 2 pada 2001. Di tangan Robert Downey Jr., semoga kualitas Dolittle kembali berpijar. Sebab ini bukan reboot dari film Eddie Murphy, melainkan adaptasi novel Hugh Lofting berjudul The Voyage of Dr Dolittle.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 06:37 WIB

Kemarin, Dokter Perawat Menhub Meninggal dan Corona Jatim Naik

Nasional

Beragam peristiwa tentang Corona yang terjadi kemarin.

06 Apr 2020 05:43 WIB

Kaya Semarang, Cingbing dan Kematian yang Sepi

Feature

Drama kematian empat pengusaha kaya di Semarang.

06 Apr 2020 05:19 WIB

Hangout Meet, Bisa 250 Peserta Sekali Meeting Online

Aplikasi

Aplikasi buatan Google ini lagi hipe di masa Work from Home.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.