Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)
Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Ruang Tertutup, Pemkot Surabaya Belum Ada Rencana Buka Bioskop

Ngopibareng.id Surabaya 26 October 2020 19:30 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, hingga kini belum siap untuk membuka kembali bioskop. Mereka beralasan jika beberapa hal harus diperhatikan agar angka kasus Covid-19 tidak naik lagi.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan jika pihaknya belum memiliki rencana untuk membuka bioskop di Kota Pahlawan, dalam waktu dekat.

“Yang jelas, sampai saat ini masih belum ada (rencana) terkait dengan pembukaan bioskop,” kata Febri, ketika ditemui di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Senin, 26 Oktober 2020.

Febri mengungkapkan, Pemkot Surabaya telah membuat tim Satgas untuk melakukan kajian terkait hal itu. Karena, lanjut dia, beberapa hal harus diperhatikan sebelum mebuka kembali bioskop.

“Jadi memang ada tim epidemiolognya di dalam tim satgas itu untuk melakukan assesment (penilaian). Kami masih menunggu kanjian, apakah memungkinkan dilaksanakan pembukaan,” jelasnya.

Menurut Febri, protokol kesehatan menjadi penting sebelum mewacanakannya hal tersebut. Sebab, bioskop termasuk ruangan tertutup yang berpotensi menyebarkan Covid-19 dengan cepat.

“Ada syarat terkait protokol kesehatan. Seperti kita ketahui, tempat-tempat kan harus terbuka, sedangkan kalau bioskop itu kan ber-AC, terus kemudian ada peredamnya yang berupa karpet,” ucapnya.

Oleh karena itu, Febri mengimbau agar masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti tidak berada di tempat tertutup, menerapkan jaga jarak, serta menghindari keramaian.

“Jangan lagi lah untuk melanggar, terutama 3C, close room, close distancing dan crowded, yakni tidak berada di ruang tertutup, jangan berada dengan jarak dekat dan jauhi keramaian,” tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...