Pembangunan Alun-Alun Suroboyo, Pemadaman PDAM 2x24 Jam

06 Sep 2019 10:45 Surabaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya mengingatkan warga Surabaya kawasan tengah untuk menampung air selama kurang lebih dua hari.

Pasalnya, proses pembangunan lantai dasar Alun-Alun Suroboyo, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memindahkan jaringan utilitas pipa PDAM.

Dikutip dari Instagram @pdamsuryasembada, pipia berdiameter 800 mm di bawah jalan, akan digeser ke bawah pedestrian.

Rencananya pemindahan utilitas PDAM akan dilakukan, Jumat 6 September, pukul 15.30 WIB. Diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam.

Untuk mempercepat pekerjaan tersebut, PDAM akan mematikan salah satu instalasi pengolahan air minum (IPAM), yaitu IPAM Ngagel 2.

Hal tersebut menyebabkan beberapa wilayah airnya akan mengecil sampai tidak keluar, seperti di daerah Darmo, Panglima Sudirman, Nias, Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Undaan, Pasar Atom, Pengirian, Wonosari, Wonokusumo, DBAL (TNI AL), dan wilayah sekitarnya.

View this post on Instagram

#InfoPDAMSBY : SIAP-SIAP TAMPUNG AIR . . Selamat pagi #SobatAir dan pelanggan semua. . Untuk mendukung program Pemerintah Kota Surabaya yang akan segera membangun alun-alun di jalan Yos Sudarso, maka PDAM Surya Sembada akan menggeser utilitas pipa PDAM yang berdiameter 800mm di bawah jalan tersebut, ke bawah pedestrian. . Waktu penggeserannya akan dilakukan Jumat (6/9) pukul 15.30 WIB dan diperkirakan membutuhkan waktu 24 jam. . Untuk mempercepat pekerjaan tersebut, PDAM akan mematikan salah satu instalasi pengolahan air minum (IPAM) yaitu IPAM Ngagel 2 . Nah, hal tersebut menyebabkan beberapa wilayah airnya akan mengecil sampai tidak keluar, seperti di daerah Darmo, Panglima Sudirman, Nias, Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Undaan, Pasar Atom, Pegirian, Wonosari, Wonokusumo, DBAL (TNI AL) dan wilayah sekitarnya . Setelah pekerjaan pergeseran selesai, butuh waktu 2 x 24 jam untuk normalisasi distribusi air ke pelanggan. . Oleh karena itu, kami mengimbau untuk #SobatAir dan pelanggan yang rumahnya di daerah yang terdampak segera menampung air sebagai langkah antisipasi. . Kami juga mohon doa dan dukungan #SobatAir , pelanggan dan masyarakat semua, agar pekerjaan ini berjalan lancar dan bisa selesai sebelum estimasi yang kami tentukan. . Sekali lagi, ojok lali nampung banyu yo rek!!! . . . #pdamsuryasembada #kotasurabaya #surabaya #perusahaanairminummodern #pelayananprima #pelayananpublik #yossudarso #pipapdam

A post shared by PDAM Surya Sembada (@pdamsuryasembada) on

Pemilihan hari dalam memindahkan utilitas ini menyesuaikan hari libur kantor. Pasalnya pelanggan PDAM di kawasan tersebut mayoritas mengarah pada perusahaan besar, baik perkantoran dan juga hotel.

Setelah pekerjaan pergeseran pipa selesai, PDAM ternyata butuh waktu 2x24 jam untuk kembali melakukan normalisasi distribusi air ke rumah-rumah pelanggan.

Oleh karena itu, PDAM menghimbau pelanggan yang lokasinya berada di daerah yang terdampak segera menampung air sebagai langkah antisipasi.

Jika pelanggan tidak mempunyai penampungan air, PDAM juga memberikan layanan khusus selama terganggunya aliran air. Salah satunya menyiapkan tandon air yang bisa dimanfaatkan pelanggan secara gratis.

Pelanggan yang membutuhkan penyediaan air tangki gratis, bisa menghubungi call center 0800-192-66666. Satu tangki bisa digunakan untuk 5-7 KK.

Sesuai dengan perencanaan, Jalan Yos Sudarso ditutup hingga enam bulan ke depan.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini