Seru, tegang, dan happy luar biasa, inilah Triathlon Sungailiat Bangka. Foto:dok 2017
Seru, tegang, dan happy luar biasa, inilah Triathlon Sungailiat Bangka. Foto:dok 2017

Pecinta Sport Tourism Wajib Ikuti yang Ini...

Ngopibareng.id Event 17 March 2018 07:15 WIB

Bangka memang sedang menggeliat. Ada Culture Wave Festival, ada juga Triathlon Sungailiat. Selisih waktunya tak banyak, Culture Wave Festival digelar lebih dulu, Triathlon Sungailiat 19 - 22 April 2018.

Pecinta sport tourism rasanya wajib mengikuti kegiatan menantang di Bangka ini.Triathlon Sungailiat akan menjadi arena sempurna untuk menguji kehebatan dan daya tahan. Triathlon Sungailiat akan menggabungkan olahraga renang, sepeda, dan lari.

Ketua panitia Sungailiat Triathlon 2018, Tedy Sudarsono mengatakan, hingga saat ini peserta dari 11 negara sudah mendaftarkan diri. Terbanyak berasal dari Inggris. Saat ini peserta terdaftar sudah 300 orang.

Diperkirakan jumlah peserta akan bertambah hingga menjelang pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018. Targetnya adalah 500 peserta.

Event ini selalu mendapatkan animo yang besar. Biasanya, diikuti tak kurang dari 400 peserta asal 19 negara. Di antaranya dari Aljazair, Australia, Austria, AS, Belanda, Brazil, Filipina, Jerman, Jepang, Italia, Inggris, Kanada, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, Swedia, Rumania, dan Perancis.

Tahun ini, Triathlon Sungailiat kembali menampilkan 3 kategori lomba. Yaitu jarak jauh, 1,9 km Swimming, Cycling sepanjang 90 km, dan 21 km Running. Standard, 1,5 km Swimming, 90 km Cycling dan 10 km Running. Terakhir Sprint, 750 m Swimming, 27 km Cycling, dan 5 km Running.

Tedy menambahkan, agar even semakin seru, penyelenggara juga menyiapkan kegiatan lain selain triathlon. Seperti mountain bike dan event-event lainnya yang bisa mempromosikan pariwisata.

Sungailiat Triathlon 2018 akan membawa atlet ke beberapa tempat paling menarik di pulau ini. Di antaranya Pantai Tanjung Pesona, Pantai Uber Bay, Pantai Rambak, Pantai Rebo, Pantai Mang Kalok, Pantai Air Nyinyir, Pantai Temberan, Pura Tri Agung, Pantai Tikus, dan Pusat Kota Bangka, dan banyak lagi.(*)

 

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 17:28 WIB

Dakwah di Bumi Cendrawasih, Muhammadiyah Launching UM Papua

Khazanah

Dari status STIKOM Muhammadiyah Jayapura

04 Oct 2020 12:58 WIB

Bupati Bangka Tengah Dimakamkan dengan Protokol Covid

Nusantara

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh sudah dimakamkan dengan protokol covid

29 Sep 2020 10:11 WIB

Diogo Jota, Pemain Baru Liverpool Bantu Tumbangkan Arsenal

Liga Inggris

Diogo Jota, pemain baru Liverpool sumbang gol untuk tumbangkan Arsenal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...