Pasca Insiden Lawan Borneo, Persela Gelar Latihan

31 Jul 2019 22:30 Liga Indonesia

Persela Lamongan menggelar latihan pada Rabu sore 31 Juli 2019, pasca pertandingan yang menguras stamina dan emosi saat lawan Borneo FC.

Latihan ini untuk persiapan pada pertandingan selanjutnya pekan depan, melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda PKOR, Way Halim, Lampung.

Dalam latihan kali ini, Nil Maizar menitikberatkan untuk mengembalikan kembali fisik para pemain, agar dalam kondisi bugar dan fit kembali.

Nil juga beberapa kali nampak memberikan motivasi kepada pemain, untuk perbaiki mental yang tak karuan, selepas laga melawan Borneo FC beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, Nilmaizar mengaku sudah meminta para pemainnya untuk melupakan insiden tersebut, agar bisa fokus ke pertandingan tandang kontra Perseru Badak Lampung FC.

"Saya tadi sudah sampaikan ke pemain, mulai hari ini kita berpikir untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus di Lampung. Jadi yang kemarin lupakan saja, itu hanya cerita lama, kata Nilmaizar usai mulai latihan.

Nil menginginkan para pemain untuk menatap ke depan, karna pertandingan liga tersisa banyak, dan perjalanan Persela untuk bisa keluar dari papan bawah masih sangat panjang.

"Para pemain harus melihat ke depan, perjalanan masih sangat panjang. Insiden seperti melawan Borneo FC itu bisa terjadi di pertandingan mana saja," katanya. 

Terkait persiapan melawan Perseru Badak Lampung FC, Nil Maizar mengaku sudah menyiapkan strategi, untuk menuntaskan misi berat meraih poin penuh dikandang lawan.

"Dalam latihan tadi, kita bikin satu taktik dan strategi untuk menghadapi Perseru Badak Lampung. Transisi bertahan dan menyerang juga kita perbaiki lagi," ujarnya

Nil Maizar juga sudah mengantisipasi absennya Dwi Kuswanto, dengan memasang Dian Agus saat sesi latihan simulasi game.

Nil Maizar akan menurunkan Dian Agus Prasetyo sebagai kiper utama. Sementara itu gelandang bertahan Lucky Wahyu yang sempat absen lantaran kartu merah sudah bisa dimainkan.

Sejatinya Persela akan berangkat ke Lampung hari ini, guna melawan Badak Lampung FC pada hari Sabtu 3 Agustus 2019.

Namun pertandingan ditunda, lantaran ditanggal yang sama, akan berlangsung kegiatan pembukaan Pekan Raya Lampung.

Pertandingan tersebut akan menjadi debut pertama pelatih Milan Petrovic yang baru saja dipercaya menahkodai Badak Lampung FC, menggantikan Jan Saragih yang mundur.

Rencananya, laga tunda Badak Lampung FC vs Persela akan digelar pada hari Jumat, 9 Agustus 2019. Namun untuk jadwal resminya, masih menunggu keputusan PT LIB. (nas)

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini