Aihhh dakon... mianan lawas tak lekang oleh waktu. foto:Genpi NTB
Aihhh dakon... mianan lawas tak lekang oleh waktu. foto:Genpi NTB

Pasar Pancingan Jadi Magnet Digital Paling Anyar, Cobain Kalau Nggak Percaya

Ngopibareng.id Destinasi 02 April 2018 15:47 WIB

Pasar Pancingan main berwarna. Sudah tahu? Belum? Ah... tengok saja dulu. Pasar Pancingan lebih makin berwarna setelah brand Nutrisari W'dank masuk dan menjadi sponsor.

Minggu, 01 April 2018, kemarin misalnya, destinasi digital yang berada di Bilebante Pringgarata, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini begitu dibanjiri pengunjung.

Sejak pagi, mulai pukul 07.00 WITA, pasar ini sudah diserbu dan ramai luar biasa. Mereka datang sekadar bersantai, harap-harap cemas agar dapat merchandise, sampai sibuk mengulik info genpi.co yang makin moncer.

Tantangan dengan egrang bisa Kamu bisa Cobak seperti apa fotoGenpi NTBTantangan dengan egrang... bisa? Kamu bisa? Cobak... seperti apa. foto:Genpi NTB

Kepala Pasar Pancingan, Rizky Fadly, sempat deg-deg plas. Ada pengunjungnya tidak ya. Tapi deg-deg plas itu ternyata tak beralasan.

“Kami bersyukur pengunjung sangat antusias. Mereka begitu menikmati suasana, termasuk menjajal kuliner-kuliner baru yang dihadirkan. Pengunjung juga terlihat senang dengan beberapa merchandise yang disiapkan gratis,” kata Rizky Fadly. 

Pagi itu, Pasar Pancingan menyediakan sedikitnya 15 merchandise. Bingkisan itu diberikan secara acak kepada pengunjung yang beruntung. Mereka terlihat sigap memenuhi beberapa syarat yang diminta oleh pengelola pasar.

Aduh manisnya ikut selfie donnnnggg fotoGenpi NTBAduh manisnya, ikut selfie donnnnggg. foto:Genpi NTB

Seperti berselfie dengan Juragan Pasar Pancingan, meng-upload foto selfie itu di media sosial masing-masing. Mereka yang belum mendapatkan pose dan ekspresi terbaik, tidak sungkan untuk mengulang selfie. Tentunya gayanya kali ini berbeda. 

Kemeriahan ini adalah hasil kolaborasi dengan sponsor. Merchandise yang dibagi disiapkan bersama Nutrisari W'dank. Ke depan, mereka juga meneruskan kerjasamanya meski secara klausul kolaborasi mereka berakhir pekan lalu. 

Namun, kali ini ada beberapa perubahan klausul kerjasama. W'dank tidak lagi memberikan free drink kepada pengunjung. Sponsor tetap support merchandise, selain menyediakan sound system. Rizky menjelaskan, pasar saat ini sudah meminta perbaikan sound system agar suara yang dihasilkan semakin bagus.

Seru seru seru fotogenpi NTBSeru... seru... seru,,, foto:genpi NTB

Pengunjung juga antusias dengan informasi genpi.co. Apalagi, Pengelola Pasar Pancingan meminta setiap pengunjung yang mendapatkan merchandise untuk mendaftar sebagai anggota genpi.co

Koordinator GenPI Lombok Sumbawa, Lukito Joko mengatakan, respons pengunjung terhadap genpi.co sangat bagus. 

“Mereka dan pengunjung pasar lainnya banyak yang menanyakan informasi seputar genpi.co dan kami jelaskan segala sesuatunya. Mereka rata-rata paham dan langsung membuka websitenya. Yang jelas tidak ada ruginya gabung di genpi.co, justru banyak keuntungannya. Ada creative dan commercial value yang didapatkan anggotanya,” tegas Joko.

Romantis eksotis tunggu apalagi Nantikan even berikutnya fotoGenpi NTBRomantis, eksotis... tunggu apalagi? Nantikan even berikutnya. foto:Genpi NTB

Kehangatan memang selalu ditunjukan Pasar Pancingan. Wajar apabila Pasar Pancingan ini mendapat pujian setinggi langit dari penyanyi dangdut Cinta Penelope. Pekan lalu, Cinta Penelope secara khusus memang datang berkunjung ke Pasar Pancingan. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, keramahan juga pelayanan prima harus diberikan bagi pengunjung pasar. 

“Pasar Digital memang harus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjungnya. Kalau pasar itu ramah, maka pengunjung akan berkesan. Kami memberikan apresiasi atas kinerja Pasar Pancingan untuk semua aspek. Selain keramahan, mereka juga berusaha menjaga momentum industrinya,” tutur Arief Yahya. (*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Nov 2020 03:25 WIB

Empat Hal Penting, Dari Nasbul Imam dan Demokrasi hingga HAM

Khazanah

Beberapa Keputusan Bahtsul Masail pada Munas-Konbes NU 1997

07 Aug 2020 10:30 WIB

HUT RI Saat Pandemi, Kemenparekraf Bikin Lomba Berhadiah Semiliar

Nasional

Peringatan dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

02 May 2020 08:35 WIB

PUPR Manfaatkan Rusunawa di NTB jadi Lokasi Karantina Covid-19

PUPR

Sebagian ruangan di Rusunawa digunakan untuk lokasi karantina Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...