Panggung Debat Kedua Capres Dekorasinya Istana Negara

17 Feb 2019 12:50 Nasional

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pasangan calon presiden putaran kedua, Minggu 17 Februari 2019 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Persiapan debat ini sudah rampung.

Panggung debat telah tertata rapi. Panggung berbentuk setengah lingkaran, dengan layar besar di bagian tengah dan dua layar kecil di bagian kanan dan kiri panggung.

Terdapat pula dua layar yang ukurannya lebih kecil yang ditempatkan di samping kanan dan kiri panggung. Dua layar itu menunjukkan penghitung waktu.Di atas panggung, ada empat pilar yang mengapit ketiga layar.

Adapun peserta debat akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri panggung, disiapkan masing-masing sebuah kursi dan meja kecil untuk para capres. Di atas panggung, juga terdapat meja panjang dan dua kursi yang disiapkan untuk dua moderator.

Sementara itu, kursi-kursi penonton tengah ditata petugas dan dilapisi dengan kain berwarna hitamDi luar ruangan debat, terbentang karpet panjang berwarna merah yang menghubungkan pintu masuk ballroom hotel hingga ke ruangan debat.

Terdapat wall of fame yang diletakkan di luar ruangan debat dan di luar ballroom untuk kepentingan sesi foto-foto.

Seperti diketahui, debat capres putaran kedua bertema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam (SDA) dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. Dua presenter televisi MNC Group, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan jadi moderator dalam debat tersebut. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini