PAN Isyaratkan Putar Haluan?

25 Apr 2019 17:22 Politik

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang terjadi pada Rabu, 24 April 2019 diprediksi bakal mengubah arah dukungan PAN.

Pertemuan keduanya membawa sinyal tentang merapatnya PAN ke barisan koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita akan melihat posisi kita lagi. Kan pemilihan presiden sudah selesai," kata Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2019.

Meski begitu, Bara enggan berspekulasi hasil pertemuan antara Jokowi dan Zulhas. Dia hanya berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa membantu mencairkan suasana pasca pilpres.

"Kita lihat saja nanti seperti apa. Yang penting mereka sudah bertemu dan menunjukkan sikap kenegarawanan. Spakah akan repositioning, nanti kita lihat," kata Bara.

Sekadar diketahui, pertemuan antara Zulhas dan Jokowi terjadi usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, kemarin.

Dalam pertemuan itu, juga tampak hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh; Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Sekab Pramono Anung. Mereka tampak santai dan penuh tawa.

"Pemilu terlalu lama sampai delapan bulan. Habis energi kita," kata Zulhas usai pertemuan. (man)


Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini