Kimberly Guilfoyle bersama pacar, Donald Trump Jr, dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Istimewa)

Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Internasional 05 July 2020 01:40 WIB

Kimberly Guilfoyle, pacar putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Mantan penyiar Fox News tersebut diketahui tengah berkencan dengan Donald Trump Jr.

"Setelah dites positif, Kimberly Guilfoyle segera diisolasi untuk membatasi paparan. Dia baik-baik saja, dan akan diuji ulang untuk memastikan diagnosisnya benar karena dia tidak menunjukkan gejala, tetapi sebagai tindakan pencegahan, dia akan membatalkan semua acara mendatang," ungkap kepala staf untuk Komite Keuangan Trump Victory, Sergio Gor.

Wanita 51 tahun tersebut dinyatakan terpapar corona setelah melakukan tes rutin yang dilakukan terhadap semua orang yang diperkirakan akan melakukan kontak dengan Presiden Trump.

Kimberly Guilfoyle sebelumnya dilaporkan melakukan perjalanan ke South Dakota untuk menghadiri pidato perayaan kemerdekaan AS oleh Trump pada 4 Juli, dan pesta kembang api di Mount Rushmore.

Donald Trump Jr juga telah dites Covid-19, tetapi hasilnya negatif. Namun sebagai tindakan pencegahan, Donald Trump Jr juga telah membatalkan semua acara publik dan mengisolasi diri.

"Donald Trump Jr diuji negatif, tetapi sebagai tindakan pencegahan juga mengisolasi diri dan membatalkan semua acara publik," ujar Sergio Gor.

Kimberly Guilfoyle adalah orang ketiga yang dekat dengan presiden AS lag dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, ada ajudan pribadi Trump dan sekretaris pers wakil presiden AS Mike Pence yang lebih dulu dinyatakan terpapar corona.

Menurut Worldometers, pandemi telah merenggut lebih dari 133 ribu nyawa warga AS, sementara kasus positif berada di angka lebih dari 2,8 juta orang.

Sebagai informasi, penyebaran virus corona dilaporkan terus meningkat di 37 dari 50 negara bagian AS dalam dua pekan terakhir. Angka penyebaran ini melonjak dua kali lipat, di mana pada awal Juni rata-rata kasus baru harian Covid-19 di AS mencapai 22 ribu per hari.

Di akhir Juni, rata-rata kasus baru harian di AS melonjak menjadi 42 ribu kasus, dan melonjak melebihi 50 ribu kasus sejak awal Juli. Negara bagian Florida jadi yang paling banyak mencatatkan kasus baru.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...