Osvaldo Tinggalkan Persebaya?

14 Jan 2020 23:07 Liga Indonesia

Nasib winger Timnas Indonesia, Osvaldo Ardiles Haay di Persebaya Surabaya belum jelas, seiring kabar tawaran bermain di salah satu klub di Spanyol.

“Saya dan manajemen sudah ngomong dan menawarkan ke Osvaldo memberi opsi untuk dia tetap bertahan. Tapi dia masih minta waktu untuk berpikir, karena dia bicara ke saya terkait ada tawaran dari luar negeri,” kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso, usai latihan di Lapangan Polda  Jatim, Surabaya, Selasa 14 Januari 2020.

Kalau memang ingin bermain di Spanyol, Aji mengaku sangat mendukung karena itu dapat menambah pengalaman pemain asal Papua itu. Hanya saja, Osvaldo juga masih memikirkan kehidupannya yang mungkin bisa membuatnya tidak betah karena sendirian.

Walau begitu, Aji mengatakan, bahwa Persebaya masih membutuhkan tenaga mantan pemain terbaik Liga 1 2018 itu. Sebab, ia memiliki tipikal permainan yang disenangi Aji yakni berani melakukan overlapping dan kuat menahan bola.

“Apapun keputusan Osvaldo kita harus hormati. Saya berharap bahwa dia masih tetap di Persebaya.  Tapi, nanti kalau seandainya dia mengambil keputusan lain ya kita harus hormati dia," ujar Aji.

Saat disinggung apakah ada pemain yang dipersiapkan untuk menggantikan posisi Osvaldo di lini depan, Aji mengatakan, masih memiliki banyak stok pemain muda yang kualitasnya tak kalah mumpuni seperti Osvaldo.

"Ada banyak stok juga, kita lihat aja nanti. Saya juga masih belum tahu karena memang kontraknya (Osvaldo) kalau nggak salah sampai akhir Januari. Jadi, sebelum akhir Januari dia nggak bisa kemana-mana nggak mungkin ikut latihan tim lain atau ke mana," katanya.

Namun, yang pasti Osvaldo kemungkinan tidak akan mengikuti program pemusatan latihan tim di Yogyakarta 15-25 Januari 2020. Sebab, ia telah izin untuk menuntaskan kegiatannya mengurus administrasi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Papua.

Penulis : Fariz Yarbo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini