Donny van de Beek menjadi opsi pengganti bila Real Madrid gagal dapatkan Pogba. (Foto: Twitter/@

Opsi Pengganti Pogba, Real Madrid Incar Donny van de Beek

Liga Spanyol 26 June 2019 10:44 WIB

Ketika Real Madrid menyiapkan proses transfer Paul Pogba dari Manchester United, Los Blancos belum mengesampingkan Donny van De Beek sebagai opsi kedua bila rencana mendatangkan juara Piala Dunia asal Prancis itu berlarut-larut.

Gelandang Ajax ini menyita perhatian publik Santiago Bernabeu setelah kiprahnya yang mengesankan ketika juara Eredivisie Belanda itu menyingkirkan Los Blancos di perempat final Liga Champions musim lalu.

Eksistensi Van de Beek kian tampak setelah berkontribusi besar pada dua laga semifinal lawan Juventus. Gelandang 22 tahun itu juga mencetak gol di Turin saat Ajax menyingkirkan Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019.

Seperti dikutip dari Marca, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane terkesan pada pemain ini karena memiliki penguasaan bola yang bagus seperti gaya yang diinginkan Zidane di era keduanya di Santiago Bernabeu. Dengan fisik yang prima, pemain ini juga memiliki mobilitas tinggi. Lagi-lagi, pemain seperti inilah yang diinginkan Zidane dalam membangun kejayaan keduanya di Real Madrid.

Sementara, proses penandatanganan Pogba sarat ganjalan. Meski pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer rela melepas Pogba, namun sebagai ikon Adidas diyakini bakal membuat proses kepindahan Pogba memakan waktu yang tak sebentar.

Untuk Van de Beek, Marca memperkirakan sang pemain dihargai sebesar 60 juta euro. Angka ini jauh lebih rendah ketimbang Pogba yang ditaksir lebih dari 100 juta euro. Dengan harga yang lebih murah, Van de Beek tentu bisa menjadi alternatif yang bagus bagi keuangan Los Blancos.

Van de Beek sendiri tampil dalam 57 pertandingan bersama Ajax dan Timnas Belanda. Ia juga tak menderita cedera sepanjang musim 2018-2019. Juga tak memiliki cedera kambuhan lainnya. Menariknya, pemain ini belum pernah absen karena suspensi.

 

Secara keseluruhan, sang pemain mencetak 17 gol dan 13 assist. Catatan ini menegaskan dirinya sebagai salah seorang pemain terbaik di antara para gelandang yang bermain untuk klub-klub raksasa Eropa.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Sep 2020 21:24 WIB

Cedera Lagi, Hazard Absen Tiga Sampai Empat Minggu

Liga Spanyol

Kesialan kembali menimpa gelandang sayap asal Belgia ini.

30 Sep 2020 17:39 WIB

Prediksi Real Madrid vs Valladolid: Amankan Tiga Poin Kandang

Liga Spanyol

Madrid diyakini tak akan kesulitan menang atas Valladolid.

27 Sep 2020 18:30 WIB

Gagal Mengesankan Lawan Real Betis, Jadi Jalan Keluar Luka Jovic?

Liga Spanyol

Luka Jovic bisa jadi akan keluar dari skema Zidane.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...